Parpol Pengusung Siap Berlomba

162
Ilustrasi

Partai politik (parpol) di Kabupaten Tasikmalaya yang mengusung empat bakal pasangan calon Pilgub Jabar 2018 siap berlomba meraih simpati dari kalangan pemilih pemula.

Ketua Fraksi PKB Kabupaten Tasikmalaya H Jejeng Zaenal Muttaqin SHi mengaku sebagai salah satu partai pengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) pihak berkewajiban mengenalkan Rindu kepada pemilih pemula. “Kita berharap pasangan RK-Uu ini, linier antara popularitas dan elektabilitasnya. Kita meyakini akan berkorelasi,” ujar Jejeng saat dihubungi Radar, Minggu (4/2).

Jejeng menambahkan untuk menggaet dukungan dari pemilih pemula pihaknya akan menyosialisasikan secara gencar pasangan Rindu. ”Kita akan bekerja ekstra untuk meraih suara dari pemilih pemula. Apalagi pasangan ini paling muda,“ terangnya.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya R Toni Hanip mengungkapkan sebagai partai pengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM), Golkar pun fokus menggalang simpati dan dukungan dari para pemilih pemula. “Buktinya Golkar turun ke lapangan melakukan kegiatan sosial seperti gotong royong, bakti sosial dan pengembangan generasi muda melalui olah raga voli dan sepak bola, sasarannya tentu pemilih pemula,” paparnya.

Golkar, terang Toni, sangat konsen menarik simpati pemilih pemula. Selain turun langsung melaksanakan kegiatan, sosialisasi 2DM juga dilakukan berbagai media. ”Kami yakin 2DM sudah sangat dikenal oleh kalangan pemilih pemula,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Deni R Sagara mengungkapkan PAN sebagai pengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) terus berupaya mendekatkan dan memperkenalkan pasangan yang diusung PKS, PAN dan Gerindra. “Dan tentunya suara pemilih pemula menjadi prioritas kita mendulang suara,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya terus menyosialisasikan pasangan Asyik dengan menggunakan berbagai media. “Sebulan ini Asyik aktif di medsos baik melalui instagram dan akun facebook. Tapi frekuensinya belum signifikan. Mudah-mudahan dengan tampilan kekinian bisa meraih simpati pemula,” ujarnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian menegaskan terus bekerja keras untuk menyosialisasikan, mengkampanyekan dan memperkenalkan pasangan TB Hasanudin dan Anton Charliyan (Hasanah) kepada seluruh masyarakat Tasikmalaya baik pemilih lama dan pemula. “Supaya memahami dan mengenal sosok Hasanah lebih dekat,” paparnya.

PDI Perjuangan, kata Demi, akan terus berikhtiar sebelum waktu pemilihan habis sampai titik darah penghabisan memenangkan pasangan Hasanah. “Kita bersyukur, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) universitas se- Jawa Barat telah mendeklarasikan dukungan kepada TB Hansanudin dan Anton Charliyan. Ini adalah sebuah penghormatan bagi kami, harus diketahui oleh seluruh mahasiswa di priangan timur,” paparnya. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.