Bangun Kesepahaman Supaya Tidak Terjadi Calon Tunggal

Parpol Tak Hadir Diundang Tatang

154
0
DISKUSI. Tatang Farhanul Hakim diskusi politik dengan Pengurus DPW PPP Jabar Basuki Rahmat di Kopi Baretto, tadi malam.  DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA 

TASIK – Mantan Bupati Tasikmalaya Dr H Tatang Farhanul Hakim mengundang beberapa pimpinan dan pengurus partai politik (parpol), Golkar, PAN, Demokrat, PKB dan PPP di Kopi Baretto, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/1) malam. Namun, dari lima parpol yang diundang, empat di antaranya tak hadir.

Dalam diskusi politik santai itu, Tatang yang merupakan tim pemenangan dari pasangan bakal calon independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur dan Padil Karsoma (CEKAS) hanya ditemani Pengurus DPW PPP Jawa Barat Dr H Basuki Rahmat MSi.

Tatang mengatakan tujuannya mengundang perwakilan lima pimpinan parpol ini untuk berdiskusi politik terkait pilkada. “Agar parpol tahu persis peta politik, jadi memecahkan kebekuan parpol jelang Pilkada 2020. Kenapa saya katakan beku? karena tak ada satu partai pun yang bisa mengusung satu paket,” ujarnya.

Artinya, lanjut Tatang, koalisi wajib ditempuh oleh partai politik. Sehingga akan muncul nanti figur yang akan didaftarkan ke KPU. “Kalau sekarang belum apa-apa sudah ribut figur, nanti kalau muncul koalisi figurnya tidak terpakai mau bagaimana. Jadi harus koalisi dulu dibangun, baru munculkan figur,” kata Tatang.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.