Partai di Koalisi Golkar, PDIP dan PKB Bisa Bertambah

207
0
anto sugiarto / radar tasikmalaya

Mulai Ada Titik Temu

BANJAR – Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjar Subakti Hamara mengatakan hasil survei dari Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA bisa menjadi motivasi untuk memenangkan Hj Ade Uu Sukaesih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Banjar tahun 2018. Namun dia berharap hasil survei itu juga menjadi pemacu bakal calon lainnya untuk meningkatkan elektabilitasnya.

“Kita ingin ada dari kandidat lain bisa melawan inkubmen (Hj Ade Uu Sukaesih). Semakin banyak calon kan bagus, berarti demokrasi di Kota Banjar hidup,” ujar dia di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjar Kamis (14/12).
Sementara itu, kata dia, saat ini baru Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB yang sudah menjalin koalisi. Namun, menurut dia, akan ada dua atau tiga partai lain yang akan ikut bergabung. “Coming soon. Tunggu kalau sudah waktunya,” ujarnya.

Terpisah, H Maman Suryaman mengaku siap melawan inkubmen. Meski hasil survei dirinya di bawah inkumben, tapi dia tetap optimis bisa menang. “Kita terus intens me­lakukan ko­mu­nikasi dengan partai lain dan beberapa kandidat seperti ibu Irma Bastaman dan lainnya,” katanya di rumahnya.

Sejauh ini, diakuinya komunikasi yang paling intens yakni dengan Hj Irma Bastaman. Hanya saja belum ada kesepakatan yang pasti akan bersatu atau tidak. “Kesepakatan sudah 70 persen lebih. Sudah ada titik temu dengan bu Irma untuk posisi B1 (wali kota, Red) dan B2 (wakil wali kota) siapa. Tinggal menunggu waktunya yang tepat kapan akan dideklarasikan,” jelasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.