Bentuk Tim Khusus Pantau Kandidat

Partai Golkar Lirik Ade

33

TASIK – Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya mulai serius mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2020. Partai yang identik dengan warna kuning tersebut telah menginvetarisir sejumlah nama kandidat yang akan diusung peraih tujuh kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu.

Adapun nama yang masuk bursa kandidat calon Bupati Tasikmalaya yakni petahana H Ade Sugianto, H Oleh Soleh, Iwan Saputra, Lina Ruzhan, Haris Sanjaya, KH Acep Adang Ruhiat, Cecep Nurul Yakin, Erry Purwanto, Yod Mintaraga, KH Atam Rustam dan Deni Sagara.

“Itu nama-nama yang sudah masuk survei kandidat dari Golkar,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Barat H Yod Mintaraga kepada Radar, Senin (24/6).

Selain dari politisi, birokrat dan tokoh masyarakat, kata Yod, pihaknya pun tengah memantau kandidat dari kalangan pengusaha. ”Untuk nama (pengusahanya, Red), kita masih pantau. Karena siapapun berhak maju dari Golkar,” tuturnya.

Dalam upaya mencari figur terbaik dari Partai Golkar, tambah Yod, DPP dan DPD Golkar membentuk tim khusus, untuk mencari sosok yang layak diusung partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Tim itu, nantinya akan secara diam-diam (silent, Red) memonitor serta memantau sepak terjang kandidat,” tuturnya.

Tim khusus itu, kata Yod, akan mulai turun ke lapangan sekitar bulan Agustus 2019. ”Kurang lebih sebulan lagi tim khusus sudah bergerak secara intens.

Artinya memantau semua kandidat, jangan-jangan nama saya pun dipantau dan disurvei oleh partai lain. Tapi saya tidak tahu,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Drs H Ending Sunaryo MSi mengatakan hingga kini belum ada keputusan partai secara formal, termasuk rekomendasi dari DPP mengenai kandidat bakal calon bupati. “Sebelumnya kita menjaring beberapa nama kandidat yang layak diusung, kemudian dikerucutkan menjadi tiga nama,” ujar Ending kepada Radar, Selasa (18/6).

Ketiga nama tersebut, kata dia, yakni Erry Purwanto, Yod Mintaraga dan Iwan Saputra masuk dalam bursa memperebutkan tiket partai berlambang pohon beringin tersebut. “Awalnya ada tiga nama (Erry, Yod dan Iwan, Red). Tetapi kini mulai mengerucut ke satu nama, yakni Erry Purwanto,” Ending kepada Radar, Selasa (18/6).

Hal tersebut, kata dia, seiring adanya dorongan dari arus bawah yang meminta DPD segera menentukan kandidat cabup di Pilkada 2020. ”Dari PAC, sayap partai, simpatisan dan relawan Golkar banyak yang meminta agar DPD segera bersikap (mengambil keputusan kandidat, Red),” ungkapnya.

Ending menjelaskan kuatnya dukungan terhadap Erry Purwanto maju sebagai kandidat, karena Erry merupakan Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. ”Apalagi di Pileg 2019, suara Golkar bertambah satu kursi dari enam menjadi tujuh kursi. Dan itu tentunya menjadi sebuah prestasi,” paparnya. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.