PKS Berharap Pengisian Wabup Bisa Lebih Cepat

Partai Pengusung Diminta Kompak

30

SINGAPARNA – Munculnya dua nama calon wakil bupati (cawabup) Tetep Abdulatif dari PKS dan Deni R Sagara diusulkan PAN belum mendapat respons dari Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Ade meminta partai pengusung untuk menyatukan pemahaman dulu dalam pengisian jabatan wakil bupati ini.

Bahkan, Ade mengaku tidak tahu sudah muncul dua nama dari PAN dan PKS yang akan diusung menjadi calon wakil bupati. “Enggak tahu tuh, belum tahu (soal Deni R Sagara dan Tetep Abulatif diusung jadi cawabup, Red),” ungkapnya kepada Radar, usai acara pembacaan ikrar deklarasi relawan petani, nelayan dan parpol untuk Jokowi-Amin di Gedung Islamic Center, Senin (18/2).

Ade masih tetap pada pendiriannya dalam pengisian jabatan wakil bupati ini. Di mana, mekanismenya dikembalikan kepada partai pengusung dan DPRD. “Saya tidak ingin terlalu ikut campur soal wakil bupati. Pengusung atau partai koalisi mudah-mudahan bisa kompak dulu,” terangnya.

Lanjut Ade, dalam proses pemilihannya pun menyerahkan sepenuhnya kepada DPRD. Bupati hanya menerima berdasarkan pilihan dari DPRD. “”Mekanismenya kita serahkan sesuai aturan. Mudah-mudahan partai koalisinya kompak,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi mengungkapkan setelah PAN mempublikasikan kandidatnya, pihaknya akan segera melakukan pertemuan untuk langsung mengusulkan kandidat ini ke bupati dan dilanjutkan ke DPRD. “Kita akan sama-sama menyampaikan SK cawabup dari DPP masing-masing ke bupati yang juga sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Dadi berharap setelah PKS dan PAN menentukan cawabupnya, proses pengusulan ke DPRD dan pemilihannya bisa dilakukan secepatnya. Sehingga, jabatan wakil bupati yang kosong bisa segera diisi. “Lebih cepat, lebih baik. Karena mekanisme sudah jelas sederhana tinggal menjalankan mekanisme yang ada saja,” ungkapnya. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.