Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.3%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%
Figur di Luar Politisi Terus Bersosialisasi

Partai Politik Malu-Malu

38
0

SINGAPARNA – Jelang Pilkada 2020, partai politik (parpol) di Kabupaten Tasikmalaya masih malu-malu. Mereka belum melakukan penjajakan koalisi atau gerakan strategis dalam menyiapkan tokoh yang akan diusung pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Sementara, figur-figur di luar politisi seperti Deni Rusyniadi dan Cep Zamzam Dzulfikar Nur, Iip mulai gencar menyosialisasikan diri untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. Termasuk dukungan masyarakat dari berbagai daerah kepada Iwan Saputra pun terus mengalir.

Sementara itu, figur politisi baik ketua partai atau lainnya belum terlihat geliatnya untuk pentas di Pilkada 2020. Padahal, sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan Kabupaten Tasikmalaya tinggal setahun lagi. Awal 2020 sudah memasuki tahapan, termasuk pendaftaran pasangan calon.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam mengatakan, walaupun belum ada gerakan strategis baik penjajakan koalisi dan memunculkan figur, pihaknya bukan berarti diam untuk menghadapi Pilkada 2020. Namun masih menunggu waktu yang tepat untuk melangkah pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Walaupun belum ada gerakan, kami tidak diam. Melainkan terus menyiapkan dengan matang supaya mendapatkan kader yang terbaik di pilkada nanti,” katanya kepada Radar, Minggu (11/8).

Sejauh ini, kata dia, Demokrat mulai melakukan penjaringan kader-kader yang berpotensi untuk memenangkan Pilkada 2020. “Nanti ketika sudah dekat waktunya kami pasti memunculkan nama terbaik untuk diusung pada Pilkada 2020,” katanya, menjelaskan.

Lanjut dia, tak hanya menyiapkan kader, pada Pilkada 2020 Demokrat akan berperan aktif untuk bisa memenangi pesta demokrasi lima tahunan ini. “Termasuk kader internal partai harus muncul pada pilkada nanti,” katanya.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Ending Sunaryo mengatakan, sejauh ini belum ada langkah strategis yang dilakukan partai untuk menghadapi Pilkada 2020.

“Belum, sekarang masih pembahasan internal soal nama yang akan diusulkan ke DPD Jabar dan DPP untuk diusung menjadi calon bupati di pilkada nanti,” ucapnya.

Walaupun begitu, kata dia, Partai Golkar dipastikan akan memajukan kadernya untuk tampil di Pilkada 2020. Baik menjadi calon bupati atau wakil bupati. “Termasuk kami pun siap berkoalisi dengan partai mana pun untuk bisa memenangkan Pilkada 2020,” katanya, menegaskan.(ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.