Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

54%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.1%

0%

Pasang 100 PJU di 15 Kecamatan

12
0
H Suherman

TAROGONG KIDUL – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut akan memasang seratus penerangan jalan umum (PJU) baru di sejumlah titik jalan yang ramai dilalui kendaraan. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan, terutama pada libur Natal dan pergantian tahun.

“Seratus PJU ini kita akan pasang di beberapa titik jalan di 15 kecamatan yang ramai dilintasi kendaraan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut H Suherman kepada Rakyat Garut melalui telepon Minggu (1/12). Selain memasang PJU baru, kata dia, Dishub Garut juga memperbaiki 75 PJU yang selama ini rusak di beberapa titik jalan raya.

Ia mengatakan PJU merupakan bagian terpenting untuk menerangi jalanan agar pengguna jalan merasa nyaman dan aman saat berkendara malam hari. Ia juga berharap adanya PJU di jalan raya, terutama yang terpasang di kawasan sepi dapat meminimalisasi tindak kejahatan di jalanan.

Firman (30), salah satu pengguna jalan berharap pemerintah kabupaten tidak hanya memasang fasilitas penerangan jalan di kawasan perkotaan, tetapi dapat memasang di jalur desa atau perkampungan. Menurut dia, PJU di jalanan desa bagian yang penting, selain untuk kenyamanan pengguna jalan juga bisa mencegah terjadinya kejahatan. “Mudah-mudahan jalanan utama dan yang ada di desa-desa bisa segera dipasang PJU,” kata warga Desa Tarogong Kecamatan Tarogong Kidul itu. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.