Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

54%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.1%

0%

Pasar Cibeureum Segera Diisi

34
0
KERJA. Kepala Dinas KUMKM-Perindag Kota Tasikmalaya H Muhammad Firmansyah (kiri) saat menjalankan tugasnya. Firgiawan / radar tasikmalaya

INDIHIANG – Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM-Perindag) Kota Tasikmalaya tengah menyiapkan pengisian Pasar Cibeureum mengingat penyerahan aset dari pemerintah pusat baru tuntas 7 November lalu.

Kepala Dinas KUMKM-Perindag Kota Tasikmalaya H Muhammad Firmansyah mengatakan saat ini tim sedang melakukan verifikasi, siapa saja yang layak dalam mengisi kios-kios di bangunan pasar tersebut. “Nanti kita konsultasikan juga dengan pimpinan kaitan pengumuman dan mekanisme pengisiannya, kita secepatnya supaya bangunan pasar segera dimanfaatkan masyarakat,” tuturnya saat ditemui di DPRD, Senin (2/12).

Dia mengaku proses pengisian dari kegiatan pembangunan selesai cukup lama. Hampir mencapai satu tahun usai bangunan tuntas. Nantinya, akan diisi sejumlah pedagang dari Pasar Munding yang berjarak beberapa kilometer dari Pasar Cibeureum. “Sebagian embrio pedagang nanti dari Pasar Munding. Hari ini kita verifikasi ulang sebab ada beberapa kriteria dalam menentukan calon pedagang di Pasar Cibeureum,” katanya.

Pedagang yang saat ini beraktivitas di Pasar Munding beberapa di antaranya merupakan pemilik kios sekaligus lahannya. Ada juga yang menyewa kios tetapi domisili pedagang bukan wilayah Cibeureum. “Kita sesegara mungkin verifikasinya, sambil menunggu lampu hijau dari pimpinan,” ujarnya.

“Termasuk kita masih tunggu aturan daerah kaitan retribusi. Infonya sekarang bagian hukum setda tengah menanti berkas usulan yang disahkan kemendagri,” lanjut Firman. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.