Pasar Hewan Pataruman Kota Banjar Diaktifkan Lagi

290
0
DIBUKA. Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar bersama para pedagang dan pembeli melihat pasar hewan Kamis (12/3). Pasar tersebut sebelumnya mati suri. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
DIBUKA. Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar bersama para pedagang dan pembeli melihat pasar hewan Kamis (12/3). Pasar tersebut sebelumnya mati suri. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pasar hewan di Lingkungan Pataruman Kelurahan/Kecamatan Pataruman kembali dibuka oleh Pemerintah Kota Banjar Kamis (12/3). Pasar hewan tersebut sebelumnya sudah tidak beroperasi atau tidak aktif hampir satu tahun.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar Saifuddin mengatakan pasar hewan tersebut sebelumnya tidak aktif dikarenakan kurang ramainya pengunjung dan pedagang hewan.

“Makanya kita bersama Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Kadin Kota Banjar mengaktifkan kembali dengan harapan bisa ramai kembali,” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Rencananya, pasar hewan akan dibuka setiap hari Kamis.

“Harapan kita tumbuh kembali geliat ekonomi di pasar hewan ini, jangan sampai tidak aktif lagi,” tuturnya.

Baca Juga : Banjar Water Park Dibenahi Lagi

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Banjar Aswin SP menyambut baik dibukanya kembali pasar hewan. Masyarakat yang ingin mencari hewan pun tidak perlu jauh-jauh lagi.

Ketua Kadin Kota Banjar Asep Nugraha berharap dibukanya pasar hewan dapat menggeliat perekonomian masyarakat.

“Diharapkan bisa seperti pasar hewan di Manonjaya bahkan bisa lebih dari itu,” tandas dia.

Salah seorang pedagang Dudung menyambut baik dibukanya pasar hewan.

“Agak sulit (meramaikan, Red) pasar hewan, apalagi ini mati suri cukup lama. Bisa ramai tapi pemerintah harus memberikan solusinya seperti apa,” imbuhnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.