Pasar Indihiang Kota Tasik Ditelantarkan Pemkot, Besok HIPPI Siap Ontrog Dinas

567
0
RADARTASIKMALAYA
Para pengurus HIPPI Kota Tasik menyikapi kondisi pasar yang seakan ditelantarkan Pemkot, Minggu (13/12) malam. iman s rahman/ radartasikmalaya.com

TASIK – Para pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Indihiang (HIPPI) Kota Tasikmalaya, merasa ditelantarkan, tidak diperhatikan oleh pemerintah.

Betapa tidak, pemeliharaan kawasan pasar mulai pagar, sampah dan lainnya tidak dilakukan dinas terkait, melainkan dilakukan gotong royong/ secara iuran dengan masyarakat.

Senin (14/12) siang para pedagang berencana silaturahmi dengan Disperindag dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya.

radartasikmalaya
Sudah sebulan sampah di Pasar Indihiang Kota Tasik tak diangkut

Tujuannya, mempertanyakan persoalan beberapa poin yang dikeluhkan para pedagang diatas, untuk meminta penjelasanya.

Ketu HIPPI Pasar Indihiang Kota Tasimalaya, Asep Zein Muhammad menjelaskan, bahwa saat ini, di Pasar Indihiang Kota Tasikmalaya banyak sekali persolan.

Diantaranya sampah, yang sudah satu bulan tidak diangkut oleh dinas terkait.

RADARTASIKMALAYA
Sampah di Pasar Indihiang Kota Tasik tampak berceceran di pinggir jalan, karena lama tak diangkut, Minggu (13/12). Foto: iman s rahman/ radartasikmalaya.com

 

Lalu, masalah kerusakan pagar yang seharusnya tanggung jawab dinas terkait dalam pemeliharaanya.

Namun malah diperbaiki oleh warga pasar dengan cara iuran.

“Kami merasa Pasar Indihiang tidak diperhatikan atau tidak diakui pemerintah. Pasalnya semuanya jadi dibebankan kepada masyarakat pasar,” ungkap Asep.

Pihaknya tidak habis pikir, kenapa sampah tidak diangkut-angkut.

“Persoalanyan karena apa? Apakah karena tidak dibayar atau seperti apa? Dengan dampak tidak diangkut, sampah ini jadi mencemari lingkungan, menimbulkan bau dan bisa jadi penyakit,” tegasnya.

“Mengingat sekarang lagi pandemi Corona, harus mengedepankan kesehatan, namun ini malahan justru mencemari lingkungan apalagi letaknya di pingir jalan, banyak warga beraktivitas. Semoga dengan kedatangan kami ke dinas terkait besok ada solusinya dan memperhatikan pasar Indihiang sepenuhnya dari berbagai hal,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.