Pasar Murah untuk Warga Kelas Bawah

20
BELANJA. Masyarakat Pangandaran saat mengikuti bazar pasar murah beberapa hari lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Karena antusiasme masyarakat yang luar biasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran kembali mengadakan Bazar pasar murah Ramadan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan pasar murah Ramadan tersebut akan dilaksanakan di depan Setda Pangandaran, masyarakat bisa membeli berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung, minyak kelapa dan sayur-sayuran. ”Masyarakat bisa membeli barang dengan perbedaan harga hingga 50 persen, dari harga asal,” ujarnya kepada Radar, Jumat (24/5).

Tedi mengatakan awalnya Pemkab mengajukan 15 ribu paket untuk pasar murah, namun yang dikabulkan hanya 6.500 paket saja. ”Pasar murah ini juga dilakukan di lima kecamatan, yang berhak mengikutinya hanya masyarakat kelas menengah ke bawah,” terangnya.

Menurut dia, pihaknya mengadakan kerjasama dengan Bulog serta pertamina, untuk menyediakan komoditi gas LPG dan beras. ”Untuk gas LPG dan beras memang paling banyak diburu,”terangnya.

Lanjut dia, adanya bazar murah tersebut untuk menjaga angka inflasi di Kabupaten Pangandaran, seiring dengan permintaan barang yang cukup tinggi. ”Karena permintaan barang yang tinggi, akan berpengaruh pada harga barang tersebut,” ucapnya.

Ia pun tidak berharap ada masyarakat yang memborong barang di acara pasar murah, kemudian barang tersebut dijual kembali. ”Saya sudah minta kepada penjaga stand untuk mengontrol penjualan barang,” ujarnya.

Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Pangandaran Dadan Sugistha mengatakan bazar pasar murah yang akan dilaksanakan hari ini, yang merupakan acara kedua kalinya. ”Mudah-mudahan antusiasme besok (hari ini) bisa seperti acara pasar murah kemarin,” harapnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.