Pasar Panjalu Ciamis Masih Disterilkan

83
0
ISTIMEWA PENYEMPROTAN. Tim BPBD Kabupaten Ciamis penyemprotan disinfektan di Pasar Panjalu untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (7/6).

CIAMIS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis terus melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Panjalu setelah adanya pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (7/6).

“Di Pasar Panjalu penyemprotan disinfektan sudah dilakukan secara empat hari berturut-turut. Termasuk sasaran lainnya area publik atau fasilitas umum di Kecamatan Panjalu untuk memutus penyebaran Covid-19,” ujar Kasi Logistik  BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat kepada Radar, kemarin.

Baca juga : 1 Positif & Masih Diisolasi, 160 Karyawan Yogya Ciamis Negatif Corona

Kata dia, memang anggota untuk saat ini memfokuskan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Panjalu setalah ada pedagang pasar dan pegawai puskesmas positif virus corona.

“Satu hari penyemprotan menggunakan tangki berkapasitas 5.000 liter,” katanya, menjelaskan.

“Mudah-mudahan dengan penyemprotan secara berturut-turut ini bisa menekan dan memutus penyebaran virus corona di Kecamatan Panjalu. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya, menambahkan.

Loading...

Kata dia, setiap melakukan penyemprotan di lokasi yang ditemukan kasus virus corona selalu ada kekhawatiran dirasakan oleh semua petugas walaupun sudah menggunakan alat pelindung diri (APD).

“Karena tidak ada yang kebal virus ini, jadi wajar kami selalu khawatir setiap kali melakukan penyemprotan di lokasi ada yang positif,” ujarnya.

Maka dari itu, kata dia, para petugas selalu memperketat dan menggunakan alat pelindung diri lebih dari pada biasanya.

“Misalnya untuk masker kami selalu pakai dua dengan harapan bisa tidak tertular virus ini,” katanya.

Baca juga : Santri di Ciamis Masuk 14 Juni, Ini Kata Bupati dan Ulama

Lanjut dia, kemudian setelah selesai penyemprotan dilakukan pembersihan dan membuang APD yang digunakan saat bertugas.

“Setelah selesai bertugas, para petugas disiram menggunakan air sabun untuk benar-benar membersihkan setelah aktivitas penyemprotan,” katanya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.