Pasarkan Produk UMKM Pangandaran Lewat Katalog

39
0
Loading...

PANGANDARAN – Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Pangandaran akan membantu pemasaran produk-produk UMKM melalui katalog.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan bahwa pembuatan katalog produk UMKM itu akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

“Jadi dalam katalog tersebut akan ditampilkan produk UMKM Kabupaten Pangandaran secara detail,” ucapnya kepada Radar, Senin (28/12).

Selain menampilkan produk, di dalam katalog tersebut juga akan dicantumkan contact person si pemilik produk, agar calon pembeli bisa mudah berbelanja. “Jadi kita akan sebar katalog ini di tempat yang strategis,” ujarnya.

Menurut dia, katalog ini juga akan disebar di kantor dan instansi pemerintahan yang sering didatangi banyak orang. “Contohnya seperti di Setda dan DPRD Pangandaran,” ungkapnya.

Loading...

Baca juga : Pembangunan Jalan Lintas Objek Wisata di Pangandaran Terus Dikerjakan

Menurutnya, untuk tahap pertama jumlah katalog yang akan diproduksi sebanyak 1.000 buah. “Nanti bisa bertambahlah, bertahap dulu,” ujarnya.

Ia berharap upaya peningkatan pemasaran produk UMKM bisa dilakukan secara maksimal dan dampaknya akan terasa oleh pelaku UMKM. “Ini sebagai bentuk ikhtiar pemerintah untuk membantu mereka,” jelasnya.

Salah satu pelaku UMKM Rini (45) sangat mengapresiasi rencana tersebut. “Walaupun saya baru dengar sekarang, ya mudah-mudahan aja bisa membantu usaha kami ini,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.