Tak Ada Kerusakan Bangunan atau Rumah

Pasca Gempa, Pangandaran Aman

139
0
NORMAL. Kondisi Pantai Pangandaran berjalan normal, meski pada Sabtu (18/5) sempat diterjang gempa 5,9 skala richter. Deni Nurdiansyah/ Radar tasikmalaya
NORMAL. Kondisi Pantai Pangandaran berjalan normal, meski pada Sabtu (18/5) sempat diterjang gempa 5,9 skala richter. Deni Nurdiansyah/ Radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Pasca Gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Pangandaran Sabtu (18/5) pagi, belum ada laporan terjadinya kerusakan rumah atau bangunan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Pangandaran Lingling Nugraha Senjaya mengaku belum menerima laporan adanya korban akibat gempa tersebut. ”Kalau ada rumah rusak atau korban jiwa, pasti bagian Pusdalops (Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan Bencana) langsung melaporkan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (19/5).

Menurutnya, getaran gempa yang terjadi hari Sabtu kemarin relatif kecil, karena pusat gempanya jauh dari daratan. ”Jaraknya 212 kilometer ke arah selatan Pangandaran,” jelasnya.

Ia pun meminta masyarakat tetap tenang dan tidak mempercayai berita yang tidak jelas sumbernya, apalagi jika membuat keresahan. ”Kami pasti memberikan informasi yang valid jika ada gempa atau bencana alam lain,” tuturnya.

Sekretaris Balawista Kabupaten Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan gempa yang terjadi Sabtu kemarin, tidak mempengaruhi kunjungan wisata Pantai Pangandaran. ”Aman dan kondusif, tidak ada perubahan,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.