Pasien Corona Diisolasi di Gedung Farmasi RSUD Pandega Pangandaran

204
0
RUANG ISOLASI. Gedung Farmasi RSUD Pandega Pangandaran akan dijadikan ruang isolasi Covid-19. DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengaku cukup kesulitan dalam menentukan tempat untuk ruang isolasi bagi pasien virus corona. Walaupun Pangandaran masih masuk kategori zona hijau Covid-19.

“Walaupun saat ini kita masih zona hijau Covid-19, tetap saja ruangan harus disiapkan untuk isolasi sebagai antisipasi menyebarnya wabah virus corona,” katanya kepada wartawan, Selasa (31/3).

Baca juga : Petugas Medis Pangandaran Kerap Diancam & Ditodong Pisau saat Periksa ODP Corona

Jeje mengaku sampai tidak bisa tidur memikirkan bagaimana caranya menyediakan ruang isolasi, sementara pandemi corona terus bergulir. Beberapa opsi pun pernah dibuat untuk ruangan isolasi, tapi terbentur berbagai kendala. “Tapi ternyata berbagai opsi yang muncul belum layak dan tidak bisa digunakan, makanya kita cari lagi,” katanya, menjelaskan.

Akhirnya, kata dia, muncul opsi untuk ruang isolasi Covid-19 dengan menggunakan Gedung Farmasi RSUD Pandega. “Di sana sudah layak untuk ruang isolasi. Jika ada pasien PDP bisa langsung dibawa ke Gedung Farmasi RSUD Pandega,” katanya.

Baca juga : Angkutan Umum di Pangandaran Berhenti Operasi

Ketika gedung farmasi digunakan ruang isolasi, kata dia, dirinya terpaksa pindah dari rumah dinas ke kediaman pribadinya. Karena rumah dinas bupati saat ini akan digunakan untuk menyimpan obat-obatan dari gedung farmasi yang dijadikan ruang isolasi. “Ya tidak masalah bagi saya untuk pindah,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.