Pasien Covid-19 di Ciamis Punya Hak Pilih di Pilkades Serentak

51
0
ISTIMEWA RAPAT KOORDINASI. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarnya dan Wakil Bupati Yana D Putra memimpin rapat koordinasi jelang pilkades serentak.
Loading...

CIAMIS –  Pasien Covid-19 tetap mempunyai hak pilihnya di Pilkades Serentak 2020 pada 19 Desember. Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarnya dalam rapat koordinasi jelang pilkades serentak.

Kata dia, panitia penyelenggara harus mencari teknis terbaik dalam proses pemungutan suara di tengah pandemi Covid-19. Termasuk menyiapkan segala sesuatunya untuk pemungutan suara bagi pasien Covid-19 supaya tidak ada penularan.

“Kami tegaskan pasien Covid-19 ini tidak hilang hak pilihnya,” ujarnya.

“Kami sarankan sebaiknya petugas jemput bola atau mendatangi lokasi pasien positif. Tapi harus melakukan protokol kesehatan ketat, sehingga tidak menimbulkan penularan,” tuturnya, menambahkan.

Kemudian, Herdiat pun memberi imbau kepada para perantau yang akan pulang untuk menyalurkan suara pada pilkades.

Loading...

Perantau diimbau pulang satu minggu sebelum pelaksanaan pemungutan. Karena wajib melakukan isolasi mandiri terlebih dulu sebelum ke TPS.

“Jangan pas pulang langsung nyoblos, tapi karantina dulu,” ujarnya.

Baca juga : Ribuan Umat Islam Serahkan Diri untuk Jadi Tersangka ke Mapolres Ciamis

Kemudian, kata dia, pihaknya juga akan melakukan rapid test dan swab test terhadap panitia pilkades serentak. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan menyalurkan hak pilihnya.

“Kita juga mengingatkan agar di TPS ada fasilitas cek suhu, cuci tangan dan setiap warga yang datang harus pakai masker serta lokasi TPS disterilkan dengan cairan desinfektan,” katanya. (rls/isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.