Pasien Covid-19 Meninggal di Kabupaten Tasik Terus Bertambah

77
0
PEMAKAMAN. Tenaga medis berpakaian APD lengkap memakamkan jenazah pasien Covid-19, belum lama ini. DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
PEMAKAMAN. Tenaga medis berpakaian APD lengkap memakamkan jenazah pasien Covid-19, belum lama ini. DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

KASUS yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya sudah mencapai 1.954. Termasuk pasien positif yang meninggal dunia menembus angka 61 orang sampai dengan Minggu (7/2/2021).

Dari kasus 1.954 yang terkonfirmasi positif Covid-19, 1.739 dinyatakan sembuh dan masih dalam perawatan atau isolasi 154 orang. Hal itu diungkapkan Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Rudi Sonjaya Saehuri kepada Radar, kemarin.

Dengan data tersebut, tambah dia, menunjukkan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia terus bertambah dalam waktu satu minggu ini. Upaya terus menerus dilakukan baik melalui sosialisasi pemahaman pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Baca juga : Rakor Integrasikan Data Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya

Kemudian, operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 baik kabupaten maupun di kecamatan. Termasuk imbauan penerapan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

loading...

“Termasuk pemberian vaksin Covid-19 yang sudah mulai merata dilaksanakan di semua wilayah kecamatan melalui 40 puskesmas dan fasilitas kesehatan (Faskes) atau klinik yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP),” ujarnya, menjelaskan.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi di kecamatan yang dilaksanakan puskesmas sudah mulai merata.

“Sebanyak 6.200 vaksin sudah semua didistribusikan ke puskesmas dan faskes yang ada untuk para tenaga kesehatan atau medis di lingkungan puskesmas dan para pimpinan muspika setempat,” jelasnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.