Pasien Covid-19 Tewas Terpeleset di Tangga Gedung Isolasi Unsil Kota Tasik

641
0
radartasikmalaya
Bangunan Rusunawa Unsil di Tamansari, Kota Tasik, Kamis (26/11) sore. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Seorang pasien pria Covid-19 berinisial AM (24) asal Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, meninggal akibat terpeleset saat menjalani perawatan di gedung isolasi darurat Rusunawa Unsil, Kamis (26/11) pagi.

Jenazah korban langsung dievakuasi Tim Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap dan dibawa ke kamar mayat RSUD Seokardjo Tasikmalaya.

“Korban pun langsung dimakamkan di sekitar lingkungan keluarganya dengan protokol kesehatan. Alhamdulillah prosesi pemulasaraan mendapatkan dukungan masyarakat sekitar,” ujar Kadinkes Kota Tasik, Uus Supangat kepada wartawan, Kamis malam.

Uus menerangkan, seusai observasi tim medis diketahui bahwa korban yang kondisinya obesitas meninggal akibat terjatuh dari tangga lantai 2 saat akan turun mengikuti jadwal olahraga pasien di lantai dasar.

Jenazah korban diketahui keluar darah di bagian hidung dan keningnya terluka akibat benturan dengan tembok.

Loading...

“Kalau pasien sebetulnya mau sembuh dan sudah proses penyembuhan di Rusunawa itu. Sebelumnya korban yang berstatus mahasiswa itu sudah menjalani perawatan isolasi di RSUD Soekardjo dan dipindahkan untuk penyembuhan di Rusunawa,” terangnya.

Riwayat korban terkena corona, lanjut Uus, berawal saat dirinya memeriksakan secara mandiri ke rumah sakit dengan gejala corona.

Seusai mengikuti tes swab mandiri, korban dinyatakan terkonfirmasi positif sampai akhirnya selama dua pekan menjalani pengobatan khusus di ruang isolasi RSUD Soekardjo Tasik.

“Korban bukan dari klaster mana-mana. Korban diketahui terkonfirmasi seusai tes swab secara mandiri,” bebernya.

Korban selama ini telah hampir sepekan di Rusunawa untuk proses penyembuhan.

Korban pun telah melakukan tes swab akhir untuk mengetahui sudah sembuh dan mengharapkan bisa pulang ke rumah dan keluarganya.

“Sudah di swab test akhir, tapi saat menunggu hasilnya akan keluar terjadi kecelakaan tadi. Korban kondisinya sudah sehat secara kasat mata dan menunggu hasil swab test terakhir supaya bisa dinyatakan pulang,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.