Pasien Keluhkan Pelayanan RS Patroman Medical Center

447
0

BANJAR – Encar (54), warga Dusun Kedungjarian RT 07 RW 01 Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis mengaku kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit Patroman Medical Center (RS PMC).

Hal itu karena pasien yang diduga mengidap penyakit tumor payudara itu baru mendapatkan pelayanan setelah menunggu hampir 10 jam.

“Saya dirujuk dari Puskesmas Lakbok ke PMC pada Selasa pagi (3/12). Pukul 08.30 saya mendaftar seperti biasa, sampai pukul 12.00 belum juga dipanggil hingga terpotong waktu istirahat. Beres istirahat, sekitar pukul 13.30 saya tanyakan kembali ke perawat, namun saat itu dokternya belum datang. Sampai pukul 14.30 perawat bilang dokter bedahnya lagi menangani pasien di rumah sakit yang lain” katanya Rabu (4/12).

Dia mengaku baru ditangani sekitar pukul 18.00. Selain merasa mendapat penanganan yang memakan waktu lama, Encar yang didampingi keponakannya kecewa kedua kalinya. Pasalnya dia akhirnya dirujuk ke RS TMC Kota Tasikmalaya pada Rabu pagi (4/12). Namun, namun saat tiba di TMC, nomor register rujukan dari PMC tidak bisa digunakan karena diduga nomor register yang diberikan PMC sudah pernah digunakan.

“Kita ditolak oleh TMC karena nomor surat rujukan (dari PMC) sudah dipergunakan pada bulan kemarin. Itu hanya dicetak ulang, bukan diperbaharui lagi surat rujukannya, masa saya harus bolak-balik ke Banjar lagi,” tuturnya keponakannya, Ai Sopyati Rabu (4/12).

Humas RS PMC Kota Banjar Iwan Syarifuddin mengaku akan mengkroscek terlebih dahulu pelayanan terhadap pasien di RS PMC.

“Sebenarnya ini bukan kapasitas saya untuk menjawab, akan saya sampaikan dan akan saya cek terkait keluhan ini. Hari ini (kemarin, Red) saya akan bereskan agar pasien bisa diurus oleh pihak Rumah Sakit TMC,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.