Pasien Miskin Tak Terbebani

252
0
Ilustrasi Antrian RSUD

Tarif Kelas III RSUD Termurah di Priatim
INDIHIANG – Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin SH MH menilai rencana kenaikan tarif pelayanan kesehatan bagi pasien kelas III di RSUD dr Soekardjo sudah seharusnya dilakukan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya.
“Namun semua itu dikembalikan lagi kepada kesiapan dari Pemkota untuk mengalokasikan tambahan anggaran. Karena tarif yang akan dinaikkan notabene pengguna Jamkesda dan BPJS,” ujarnya kepada Radar, kemarin (26/10)
Maka, kata dia, penyesuaian tarif tersebut tidak akan menjadi beban bagi masyarakat kurang mampu. Sebab, telah ditanggung pemerintah. ”Saya setuju jika penyesuaian tarif dilakukan, tinggal diseriuskan segala sesuatunya mulai dari kajian sampai alokasi anggaran untuk pembayaran Jamkesda dan BPJS supaya mengikuti tarif baru nanti,” paparnya.
Terpisah, Dewan Pengawas RSUD dr Soekardjo Tony T Easy meminta semua pihak memahami rencana kenaikan tarif kelas III di RSUD. Karena belum pernah ada penyesuaian sejak 11 tahun lalu, sehingga tarif di RSUD dr Soekardjo menjadi paling rendah se-Priangan Timur. “Tarif kelas III saat ini tercatat sebagai tarif paling murah di Priangan Timur, maka perlu penyesuaian,” tuturnya.
Apalagi, kata dia, penghuni ruangan kelas III hampir 80 persen lebih berasal dari pasien Jamkesda dan BPJS. Sehingga tidak akan menjadi beban masyarakat kurang mampu melainkan tanggungan pemerintah.. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.