Pasien Positif Corona 01 Pangandaran Membaik, Hasil Tracing 28 Orang Negatif

127
0

PANGANDARAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengklarifikasi informasi, yang semula 31 orang di uji swab menjadi 28 orang sudah di swab yang kontak langsung dengan pasien 01 Covid-19.

” Hasil swab dari 28 orang tersebut, 27 orang hasil swabnya sudah keluar yaitu negatif dan 1 orang masih menunggu hasil swab. Namun hasil rapid test kedua negatif,” kata Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada Radar, Kamis (7/5).

Jeje merinci, 28 orang yang kontak fisik dengan pasien 01 positif Covid-19 sudah mengkonfirmasi hasil swabnya 11 orang dari puskesmas, hasilnya negatif.

Sedangkan, dari 10 orang keluarga di Kecamatan Parigi, yaitu 9 orang hasil swabnya negatif dan 1 belum selesai hasil.

Dan 7 keluarga di Kecamatan Padaherang hasil swabnya negatif.

“Selain itu, keadaan pasien 01 positif Covid-19 sudah membaik, bisa makan. Cuman hasil swab kedua belum keluar,” ujarnya.

Loading...

Di samping itu, kata Jeje, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari kedua pihaknya sudah menginstruksikan agar memperketat di perbatasan Pangadaran.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena mengatakan, pertambahan jumlah pemudik dari zona merah yang melaksanakan isolasi khusus sudah mencapai 663 orang.

Semuanya tersebar di 93 Desa Se- Kabupaten Pangandaran dan ditempatkan sesuai domisili pemudik.

“Pemudik setelah pemberlakuan PSBB sudah sebanyak 663 orang yang menjalani karantina,” katanya.

Tambah Nana, tingkat penyebarannya pemudik di Kabupaten Pangandaran merata. Sehingga isolasi khusus tersebut masih kondusif untuk menjaga penyebaran Covid-19.

(fatkhur rizqi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.