Pasien Positif Corona di Kota Banjar Nambah 1 Orang dari Desa Raharja

320
0

BANJAR – Pasien terkonfimasi positif Covid-19 kembali bertambah satu orang. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Banjar dr Agus Budiana mengatakan pasien terkonfirmasi tersebut baru saja datang dari zona merah, DKI Jakarta.

Total sampai saat ini kasus positif Covid yang belum sembuh sebanyak empat orang. Tiga dirawat dan satu orang menjalani isolasi mandiri.

“Ya tadi malam (Sabtu) ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut jenis kelamin laki-laki berusia sekitar empat puluh tahun dan baru datang dari Jakarta. Itu pun mengikuti swabnya bukan di Banjar tetapi di Jakarta,” kata dr Agus, Minggu (6/9).

Baca juga : Pemkot Banjar akan Bentuk Tim, Kaji Lokasi Wisata Kuliner Bulaksawah

Ia menjelaskan pasien Positif Covid-19 tersebut merupakan warga asal Desa Raharja Kecamatan Purwaharja. Pasien positif tersebut langsung dibawa ke rumah sakit setelah tiba dari Jakarta. “Langsung dibawa ke ke RSUD untuk menjalani perawatan di ruang isolasi khusus,” katanya.

Direktur Utama RSUD Kota Banjar drg Eka Lina Liandari mengatakan saat ini ada tiga pasien terkonfimasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Banjar. Salah satunya termasuk yang terbaru pulang dari Jakarta. “Total tiga pasien terkonfimasi Covid-19 yang dirawat. Satu di antaranya yang tadi malam (Sabtu malam),” katanya.

Baca juga : Wali Kota Banjar Panen Udang Windu Bantuan Pemerintah

Sebelumnya, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Tommy Subagja mengatakan berdasarkan data yang ada dari tiga yang positif Covid-19 dan satu orang diperbolehkan menjalani isolasi mandiri.

“Ya karena kondisi yang bersangkutan sudah membaik, sehingga diperbolehkan keluar dari RS. Namun tetap menjalani isolasi mandiri,” kata dia kepada Radar, Sabtu (5/9).

Sementara, kata dia, dua orang lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar karena bergejala sehingga belum bisa diperbolehkan pulang. Adapun yang pulang bukan berarti bebas seperti biasa, tapi masih dalam pengawasan. (cep/nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.