Pasien Positif Corona Pertama Kabupaten Tasik Membaik, Tertular dari Bandung

1859
0

TASIKMALAYA – Perihak perkembangan virus corona, khususnya pasien positif pertama di Kabupaten Tasik, dikonfirmasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (21/4).

Pasien itu saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Singaparna Medika Citrautama (SMC) dalam kondisi yang membaik.

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr Heru Suharto menerangkan, bahwa pasien positif tersebut adalah warga Kecamatan Sariwangi.

Sebelumnya, pesien bekerja dan tinggal di Bandung. Lalu, pulang ke Kabupaten Tasik dalam kondisi sakit. “Pulang ke Tasik langsung dirawat di RS SMC,” ujarnya.

Baca juga : Covid-19 di Kabupaten Tasik, 7 Meninggal 5 Positif

Heru menjelaskan, hingga saat ini pasien tersebut telah dirawat selama 16 hari dan terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swabb.

Saat ini, lanjut dia, kondisi pasien sudah membaik. Pihak rumah sakit akan memastikan kondisi pasien melalui tes swab ulang dalam satu atau dua hari ke depan.

“Jika sudah dinyatakan negatif, pasien akan diperbolehkan pulang. Tapi harus isolasi mandiri lagi selama 14 hari di rumah,” terangnya.

Data terkini, hingga Selasa siang, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 23 orang. Tiga orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari total PDP itu, tujuh orang telah meninggal dunia. Berdasarkan hasil tes swab, empat dari tujuh orang itu dinyatakan negatif.

Sedangkan tiga orang lainnya masih menunggu hasil tes swab.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terdapat 1.272 kasus.

Sebanyak 1.125 orang telah selesai pemantauan dan sisanya 147 orang masih menjalani pemantauan.

(rezza/age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.