Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah 5 Orang

72
0
Loading...

BANJAR – Kasus positif Covid-19 di Kota Banjar belum menunjukkan kondisi baik. Minggu (13/12), jumlah orang yang terkonfirmasi positif bertambah lima orang. Dari data sebelummya sebanyak 78 orang yang masih dirawat, kini bertambah menjadi 83 orang.

“Tambahan lima orang tersebut dari hasil swab yang dilakukan petugas medis gugus tugas Covid-19 Kota Banjar. Lima orang yang positif kali ini ada yang suspek dan kontak erat. Mereka berasal dari Purwaharja, Banjar dan Binangun,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha Minggu (13/12).

Meski orang terkonfirmasi positif terus bertambah, penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 disertai dengan angka kesembuhan juga terus meningkat.

“Iya betul ada penambahan satu orang. Dan alhamdulillah yang sembuh juga alami peningkatan. Untuk menekan agar tidak bertambah banyak, kita tak henti-hentinya terus menyadarkan dan mengingatkan masyarakat patuh terhadap prokes,” jelasnya.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Kota Banjar Bertambah

loading...

Sementara itu, jumlah kematian akibat Covid-19 juga bertambah. Terbaru, satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di RSUD Kota Banjar, Kamis sore (10/12).

Pasien tersebut berinisial D dan berjenis kelamin laki-laki. Usianya 57 tahun. Dia warga Desa Neglasari Kecamatan Banjar. Jenazah D langsung dikebumikan pada malam harinya di TPU Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot setelah melalui prosesi pemulasaran jenazah di kamar mayat RSUD Kota Banjar.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Budi Hendrawan SKep, MAP mengatakan almarhum masuk ke RSUD Kota Banjar dengan kategori suspek karena bergejala, Kamis (3/12). Setelah masuk menjalani swab test, Jumat (4/12) dan hasilnya positif Covid-19.

“Masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak tertular wabah Covid-19 karena sampai saat ini, virus corona belum usai. Dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.