Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasik Bertambah Jadi 30 Orang

450
0

KOTA TASIK – Setelah sepekan bertahan di angka 29, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasik mengonfirmasi adanya penambahan satu kasus pasien positif, Jumat (1/5).

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, sata ini total pasien positif Covid-19 di wilayahnya berjumlah 30 orang.

Sebanyak 16 pasien terkonfirmasi melalui tes swab dan 14 pasien melalui uji cepat, rapid diagnostic test.

Dari 30 pasien positif, 11 orang dinyatakan sembuh, 16 orang masih dalam perawatan, dan 3 orang meninggal dunia.

“Tambahan satu pasien ini datangnya dari luar Kota Tasik. Dia pulang ke Tasikmalaya sudah terpapar Covid-19,” ujar Ivan yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasik, Jumat (01/05) sore.

Pasien itu diketahui positif setelah dilakukan uji cepat atau rapid diagnostic test (RDT). Diduga pasien terpapar dari luar daerah Kota Tasikmalaya.

Loading...

Dari total kasus pasien pasien positif Covid-19, Kecamatan Tawang menempati peringkat pertama sebagai wilayah di Kota Tasikmalaya dengan kasus terbanyak.

Setidaknya, terdapat 11 pasien positif di Kecamatan Tawang, di mana 10 orang diketahui melalui tes swab dan satu orang melalui RDT.

Selain Tawang, kecamatan lainnya yang terdapat pasien positif hampir di seluruh kecamatan di Kota Tasikmalaya, kecuali Cibeureum dan Indihiang.

Namun, untuk kasus orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dalam pengawasan (PDP), menyebar di seluruh kecamatan.

Karena itu, Ivan meminta warga untuk terus taat dan mengikuti anjuran pemerintah. “Mudah-mudahan kita bisa menahan penyebarannya,” tukasnya.

(rezza/ age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.