Pasien Positip Corona di Garut Tinggal 2 Orang

436
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

TAROGONG KIDUL – Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Garut merilis pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah. Dari 26 pasien positif yang dirawat di RSUD dr Slamet Garut, tinggal dua orang yang masih menjalani isolasi dan perawatan.

“Terakhir yang sembuh itu pasien laki-laki usia 13 tahun asal Kecamatan Selaawi. Pasien ini sudah kembali ke rumahnya kemarin (Rabu). Jadi sekarang tinggal dua lagi,” ujar Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita kepada wartawan Kamis (25/6).

Baca juga : Rp88 M Anggaran Makan Peserta Rapid Test di Garut Harus Ditelusuri

Menurut dia, remaja laki-laki yang sembuh itu masih masuk dalam klaster Selaawi. Di Selaawi, total ada delapan orang positif yang berasal dari satu kampung.

“Satu orang positif sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Jadi tinggal dua orang yang kini masih dirawat,” ucapnya.

Pasien berkode KC-23 itu menjalani perawatan selama 18 hari. Ia masuk ke RSUD dr Slamet Garut sejak 8 Juni 2020. Meski sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah, KC-23 diharuskan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

Loading...

“Dari 26 pasien positif, 21 orang yang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia, dan dua orang masih dirawat,” terangnya.

Baca juga : Orang Tua Siswa di Garut Minta Uang Perpisahan Dikembalikan

Yeni mengatakan sedang melakukan pemantauan terhadap lima warga Garut yang baru pulang dari Papua. Sekarang lima warga tersebut diinstruksikan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Lima orang ini yang dibantu kepulangannya oleh pemerintah dari Papua, karena tidak bisa pulang akibat terdampak Covid-19,” ujarnya.

Warga Kecamatan Cigedug dan Cisurupan itu, kata dia, setibanya di Garut langsung mendapatkan penanganan medis, seperti menjalani tes cepat, lalu tes usap untuk mendeteksi terjangkit Covid-19 atau tidak.

“Mereka sudah rapid test hasilnya nonreaktif, kemarin (Selasa) pulang ke Garut diswab (tes usap) di Labkesda hasilnya belum keluar,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.