Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.3%

70.1%

Pasien Reaktif Covid-19 Warga Jatiwaras Tasik Meninggal Dunia saat Perawatan

1088
0
PEMULASARAAN PASIEN COVID-19 WARGA JATIWARAS KABUPATEN TASIK
Proses pemulasaran jenazah N yang meninggal dunia saat dirawat di ruang isolasi RSUD dr Soekardjo, Rabu (19/08) dini hari. denden ahdani/ radartv

KOTA TASIK – Satu lagi pasien yang di rawat di ruang isolasi covid -19 RSUD dr Soekardjo Kota Tasik meninggal dunia, saat menjalani perawatan, Rabu (19/08) dini hari.

Korban berinisial N (65), perempuan warga Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

N mendapatkan perawatan khusus isolasi covid -19 karena berdasarkan hasil pemeriksaan rapid tes hasilnya reaktif.

Wakil Direktur Umum RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, Deny Diyana mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat atau rapid tes, korban reaktif covid -19.

Sehingga korban langsung dirawat diruang isolasi pasien covid -19 selama satu minggu, yaitu sejak masuk Selasa 11 Agustus lalu dan meninggal tadi dini hari.

“Karena hasil pemeriksaan tes cepat korban reaktif covid -19, kita lakukan perawatan di ruang isolasi sejak Selasa pekan lalu dan korban tidak tertolong meninggal Rabu dini hari tadi,” katanya kepada wartawan.

Menurut Deni, selain dilakukan tes cepat atau rapid tes, korban juga diperiksa tes swab hanya saja hasil dari tes swab tersebut hingga kini belum keluar.

Namun, meski hasil swab belum keluar, pihaknya tetap melakukan pemulasaraan jenazah sesuai protokol Covid-19.

“Pasien kan meninggal saat dirawat di ruang isolasi covid, jadi pemulasaraan jenazahnya kita lakukan sesuai protokol covid -19. Dan alhamdulillah pihak keluarga juga sudah menerima,” terangnya.

Dia menambahkan, dari pihak keluarga yang diwakili anak korban, turut menyaksikan proses pemulasaraan jenazah yang dilakukan oleh petugas melalui kamera CCTV yang ada di ruang isolasi bersama perawat dan tenaga medis lainnya.

Usai dilakukan pemulasaraan, sejumlah petugaspun langsung melakukan sholat jenazah di ruang isolasi. Setelah itu jenazah korban diantarkan pihak RSUD dengan menggunakan mobil ambulans sekira pukul 04:00 WIB.

Sesampainya di tempat tinggal korban, oleh petugas jenazah langsung dimakamkan di tempat pemakaman milik keluarga di Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, termasuk saat pemakaman seluruh keluarga korban menerima proses pemakaman dilakukan sesuai protokol covid -19,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.