Pasokan Elpiji 3 Kilogram Ditambah

20
OPERASI PASAR. Beberapa warga membeli elpiji 3 kilogram saat operasi pasar yang digelar PT Pertamina Marketing Operation Region III Jawa Barat. Januari dan Februari, Pertamina menambah pasokan gas hingga 10 persen.yana taryana / rakyat garut

WANARAJA – PT Pertamina memastikan stok gas elpiji 3 kilogram di wilayah Kabupaten Garut aman. Hal tersebut dikatakan Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region III Jawa Barat Dewi Sri Utami usai melakukan operasi pasar di wilayah Kecamatan Wanaraja Kamis (14/2).

Amannya ketersediaan gas subsidi karena pihaknya meningkatkan penyaluran gas dari Januari hingga Februari 2019 hingga 10 persen. “Seperti bulan ini kita salurkan 52 ribu tabung per hari,” terangnya.

Peningkatan penyaluran dilakukan karena memasuki hari besar, seperti Imlek. Pada hari besar tren sebelumnya penggunaan gas subsidi mengalami peningkatakan. “Jadi kami lakukan ekstra dropping, khususnya pada Imlek. Dan saat ini pasokan masih segitu,” terangnya. Dengan demikian, pasokan gas elpiji subsidi di Kabupaten Garut tidak terjadi kelangkaan.

Dewi menambahkan harga gas bersubsidi di pangkalan wilayah Garut masih sesuai harga eceran terendah (HET) yang ditetapkan yakni Rp 16.000 per tabung. Untuk memastikan ketersediaan elpiji 3 kilogram, Pertamina akan terus melakukan tinjauan kondisi di lapangan.

Penyaluran elpiji dilakukan melalui 30 agen dan 964 pangkalan yang tersebar di wilayah Garut. “Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terlebih pada produk elpiji subsidi 3 kilo diperuntukan bagi masyarakat miskin atau usaha mikro,” ujarnya.

Sementara, bagi warga yang memiliki daya beli, Pertamina telah menyediakan elpiji non subsidi seperti Bright Gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram. “Serta ada elpiji tabung biru 12 dan 50 kilo untuk usaha komersil,” ucapnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.