Pasokan Pupuk Bersubsidi basgi Petani Meningkat

42
0
Loading...

PARIGI – Tahun ini, alokasi pupuk bersubsidi bagi petani di Kabupaten Pangandaran mengalami kenaikan yang hingga kini mencapai 17.822 ton.

Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran Tina Maryana mengatakan alokasi pupuk bersubsidi tahun 2018 mencapai 16.131 ton.

Sementara tahun ini sebanyak 17.822 ton ”Berarti ada kenaikan sekitar 1.691 ton di tahun ini,” ungkapnya kepada Radar, Senin (4/3).

Tahun sebelumnya, penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Pangandaran mencapai 16.131 ton, hanya disalurkan 14.752 ton.

”Regulasi penyalurannya diatur dalam peraturan Menteri Pertanian, Pergub dan SK dari Dinas Pertanian,” ujarnya.

Menurutnya, penyaluran pupuk bersubsidi ditujukan kepada para petani agar kualitas produksi bisa maksimal. ”Selain itu mereka juga bisa terhindar dari peredaran pupuk palsu,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh petani dan kelompok tani bisa merasakan manfaat dari pupuk bersubsidi. ”Karena pupuk bersubsidi memiliki kandungan manfaat dari jenis pupuk lain,” tuturnya.

Loading...

Untuk tahapan penyaluran pupuk bersubsidi, menurut dia, melalui beberapa tahapan, pertama melalui distributor kemudian ke kios dan akhirnya sampai ke petani. ”Untuk produsen yang masuk ke Pangandaran adalah PT Petrokimia dan PT Kujang,” ungkapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.