Pastikan Tak Ada Gejolak Harga

13
FIN STOK AMAN. Bulog memastikan stok beras di moment Natal dan Tahun Baru 2019 aman.

JAKARTA – Stok beras menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2019 dipastikan aman. Untuk itu warga diminta tak khawatir. Demikian dikatakan Direktur Utama Bulog Budi Waseso.

“Tadi dicek semua, kemungkinan ada kenaikan (harga) atau tidak di akhir tahun. Intinya ya tidak, karena kita berasnya banyak juga. Stok daging juga masih ada,” kata Budi Waseso di Jakarta Rabu (19/12) malam.

Ia juga menjamin bahwa harga pangan pokok untuk menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tidak ada masalah maupun gejolak. Budi Waseso mengatakan beras di lapangan jumlahnya masih banyak, baik jenis premium maupun medium. Sementara untuk stok masih 2,3 juta ton.

“Berarti aman, tidak mungkin ada gejolak-gejolak, kekurangan apalagi. Sekarang ternyata dengan operasi pasar besar-besaran masih ada stok 2,3 juta ton, berarti aman lah,” ujar dia.

Senada, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution juga memastikan bahwa stok beras masih mencukupi hingga akhir tahun.“Beras itu kita stoknya masih ada, dan Bulog bilang sanggup pengadaan dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun, sehingga tidak ada impor,” kata dia. (fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.