Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.4%

8.1%

67.2%

Pasutri Minum Miras Bareng, Cekcok Lalu Suami Cekik Istrinya Hingga Tewas

104
0
OLAH TKP. Anggota Satreskrim Polres Garut melakukan pemeriksaan di rumah tempat kejadian pembunuhan, kemarin.
OLAH TKP. Anggota Satreskrim Polres Garut melakukan pemeriksaan di rumah tempat kejadian pembunuhan, kemarin.

TAROGONG KALER – Seorang perempuan berinisial NF (17), meninggal dunia usai dicekik suaminya berinisial SS (20) Selasa malam (22/7). Peristiwa itu terjadi di mess pabrik pembuatan tahu di Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler.

Aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan pelaku terjadi setelah keduanya terlibat cekcok usai menenggak minuman keras (miras) oplosan.

Baca juga : PT Condong Garut Siap Bayar Gaji Karyawannya Selama 3 Bulan

“Jadi suami-istri ini sebelumnya minum miras oplosan alkohol 70 persen dengan minuman berenergi. Setelah itu keduanya terlibat cekcok hingga pelaku mencekik istrinya,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan Rabu (22/7).

Menurut dia, pesta miras oplosan yang dilakukan pasangan suami istri dilakukan Selasa malam sekitar pukul pukul 21.30. Setelah mabuk, terjadi percekcokak hingga korban menangis. “Setelah mabuk, terjadi percekcokan dan terdengar suara tangisan dari korban,” katanya.

SS yang bekerja sebagai buruh itu meminta cerai kepada korban. Namun korban tak ingin diceraikan dan berusaha memeluk suaminya SS. “SS kemudian mendorong korban. Ia emosi lalu mencekik leher istrinya hingga meninggal dunia,” tuturnya.

Beberapa saat kemudian, salah seorang saksi yang masuk ke dalam mess melihat NF dalam kondisi tergeletak dan matanya melotot. Korban lalu dibawa ke Puskesmas Tarogong oleh ayahnya sekitar pukul 23.30.

Baca juga : Pelaku Siram Air Keras Kepada Pasutri di Pangatikan Garut Ditangkap, Ini Alasannya..

“Sekitar pukul 00.30 atau Rabu dini hari, pihak Puskemas menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Pernyataan tersebut sendiri setelah pihak Puskemas melakukan pengecekan jantung, tensi, dan denyut nadi,” ucapnya.

Pelaku yang tak lain suaminya kini sudah diamankan polisi. Tersangka masih menjalani pemeriksaan. “Kami sudah melakukan olah TKP dan jenazah korban sudah diautopsi. Barang bukti yang diamankan yakni pakaian korban dan dua botol plastik bekas miras,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.