Pataruman Culinary Night Memberdayakan UKM

28
NYAMAN. Bendahara Pataruman Culinary Night Eep Effendi (kanan) saat menyantap makanan di Pataruman Culinary Night Jumat (15/3).

CIHIDEUNG – Pataruman Culinary Night menyediakan berbagai menu kuliner klasik hingga modern. Setiap Jumat malam, pecinta kuliner bisa menikmati aneka makanan dan minuman di sepanjang Jalan Pataruman.

Bendahara Pataruman Culinary Night Eep Effendi menyatakan sebanyak 45 stan usaha kecil menengah (UKM) menyediakan aneka makanan dan minuman. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Kota Tasikmalaya.

“Makanannya mulai dari yang klasik hingga modern,” ujarnya kepada Radar di Sekretariatnya Jalan Pataruman Jumat (15/3).

Pataruman Culinary Night, kata Eef, sebagai bentuk peningkatan perekonomian masyarakat khususnya UKM dan juga memperkenalkan kembali kuliner-kuliner zaman dahulu dan modern. “Selain ekonomi masyarakat meningkat juga, kuliner klasik juga bisa tetap dinikmati oleh masyarakat,” tutu dia.

Sejauh ini, kata Eef, Pataruman Culinary Night sangat dirasakan manfaatnya oleh pedagang. Perekonomian mereka meningkat. Meskipun, mereka berdagang satu kali dalam satu minggu. “Sejauh ini pengunjung ke Pataruman Culinary Night banyak. Alhamdulillah peningkatan ekonomi sangat dirasakan oleh kami,” ujar dia.

Eef menargetkan ke depannya lebih banyak lagi pedagang yang terlibat dalam Pataruman Culinary Night.

Pengunjung Pataruman Culinary Night Samsuri (29) mengaku nyaman menikmati aneka hidangan di event tersebut. Lokasinya strategis, nyaman dan bersih. Makanannya juga aneka ragam. Ada yang klasik dan modern.

“Saya setiap malam Sabtu selau ke sini bersama teman-teman untuk mencari kuliner,” katanya.

“Di sini bisa langsung makan tidak harus mencari tempat untuk menyantap makanan,” ujar dia.

Samsuri berharap Pataruman Culinary Night bisa berkelanjutan agar masyarakat Kota Tasikmalaya bisa terus menyantap berbagai jenis makanan kuliner, khususnya khas Kota Tasikmalaya. (ujg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.