Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.4%

70%

Patroli di HZ Kota Tasik, Banyak Warga tak Taat Protokol Kesehatan

609
1

KOTA TASIK – Sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19 (Corona), Patroli Jalan Kaki Gabungan TNI-Polri bersama BPBD, Dishub dan Satpol PP terus dilakukan.

Patroli tim gabungan yang termasuk dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini, khususnya di tempat-tempat keramaian yang menjadi pusat aktivitas masyarakat.

Seperti Sabtu (20/06) siang, Tim Gugus Tugas rutin melakukan patroli di Jalan HZ Mustofa, sebagai pusat pertokoan dan banyak didatangi masyarakat.

Namun saat ini mulai banyak masyarakat tak taat protokol kesehatan alias tak pakai masker.

Padahal jumlah warga yang positif kembali naik menjadi 50 orang setelah selama beberapa pekan tak ada kenaikan.

“Patroli yang dilaksanakan personel gabungan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam New Normal ini,” ujar Padal Patroli Jalan Kaki Ipda Pujiono kepada wartawan.

Terang dia, patroli ini tidak seperti biasanya. Sebab selain memberikan rasa aman, personel juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta yang tak pakai masker atau tak taat protokol kesehatan ditegur secara humanis.

”Petugas gabungan ini selain memberikan rasa aman di tengah pandemi, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Dia mengakui, banyak warga yang akhirnya oleh para petugas patroli jalan kaki disarankan untuk segera pulang dan tak boleh masuk HZ atau kawasan pertokoan saat ini.

Kecuali, warga tersebut memakai masker, tim gabungan pun mempersilakannya.

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.