Patroli Gereja, Jemaat Kota Banjar Diimbau Tetap Jaga Prokes

52
0
istimewa. PATROLI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny bersama wali kota bersilaturahmi kepada jemaat di salah satu gereja di Kota Banjar, Minggu (20/12).
istimewa. PATROLI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny bersama wali kota bersilaturahmi kepada jemaat di salah satu gereja di Kota Banjar, Minggu (20/12).
Loading...

BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH bersama Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi melaksanakan patroli ke gereja-gereja, Minggu (20/12). Patroli dilakukan untuk menjaga kondusivitas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Rombongan memulai bersilaturahmi dengan jemaat GKI Kota Banjar, kemudian Gereja GPDI Langensari, lalu Gereja Kristen Jawa dan Gereja Kerasulan Baru Indonesia di Desa Waringinsari. Di sana kapolres menyampaikan bahwa keamanan situasi Kota Banjar merupakan tanggung jawab bersama.

Kapolres pun siap menjaga dan menjamin keamanan situasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2021. “Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, kami imbau dalam memperingati hari raya Natal agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Melda kemarin.

“Diimbau kepada warga masyarakat Kota Banjar menjelang malam pergantian tahun, untuk tetap di rumah dan tidak mengadakan acara apapun,” tambahnya.

Baca juga : Harus Ada Sosialisasi Larangan Perayaan Tahun Baru di Kota Banjar

loading...

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan kasus Covid-19 di Kota Banjar masih tinggi, beberapa tenaga kesehatan sudah banyak yang terkonfirmasi bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

“Kepada saudara umat-umat kristiani dalam beribadat dan menjelang Natal dan Tahun Baru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai ada lagi klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Ade Uu.

Pendeta Gereja Kerasulan Baru Indonesia Purwanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan imbauan dari kapolres dan wali kota.

“Rencana kami dalam pelaksanaan ibadat hari raya Natal nanti kami batasi jemaat yang hadir di gereja sedangkan yang lainnya kami lakukan secara virtual atau daring,” ucap Purwanto. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.