Patung Payung Geulis Khas Tasik, Begini Kata Warga..

89

Kota Tasik – Taman Wisata Kota Tasikmalaya terletak di Jalan K H Zaenal Mustofa, Kecamatan Cihideung, bersebelahan dengan Mesjid Agung Kota Tasikmalaya.

Taman sekaligus tempat wisata itu menyajikan berbagai keindahannya, termasuk patung payung geulis yang dibangun tahun 2018, sebagai hiasan sekaligus ciri khas Tasik.

Sayang masih banyak warga terutama kaum muda yang belum banyak tahu tentang payung geulis.

Bahkan, ketika melihat bangunan berwarna kuning seperti tower itu, Andi (21), warga Cikalang Tengah Kota Tasikmalaya, mengaku tak tahu jelas bangunan tersebut.

“Mungkin karena bentuknya kuncup, jadi urang teu nyaho yen eta payung geulis (jadi saya ga tahu bahwa itu payung geulis),” selorohnya seraya ditertawakan rekannya, Iman (22).

“Lamun dibuka mah pasti apal eta payung geulis (kalau dibuka mah pasti tahu itu payung,” timpal Iman.

Pengunjung lainnya, mengakui bahwa payung geulis merupakan ciri khas Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, sebaiknya patung Payung Geulis bisa dibuka agar terlihat indah dan enak dipandang serta seluruh masyarakat Tasikmalaya tahu bahwa itu adalah payung khas kotanya.

“Selain payung geulis, kalo bisa ditambah ikon-ikon lainnya yang bersangkutan ciri khas Tasikmalaya,” tadasnya kepada Radar, seraya menolak namanya disebutkan.

Eri Heriyana petugas pertamanan menyampaikan, Taman Wisata Payung Geulis fungsinya sebagai ciri khas warga Kota Tasik.

“Payung tidak bisa dibuka, kan ini sebagai hiasan aja. kedepannya, inikan ada penyangga di payung geulis ini, nah ini akan dipasang lampu cika-cika yang ditarik dari payung satu ke payung lainnya dan dinyalakan pada malam hari”, pungkasnya kepada radar. (ans)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.