Patut Dicontoh, MTs Jidas Kota Tasik Bagikan Sembako Langsung ke Siswa tak Mampu

107
0
MTs Jidris Assalam for Radar Tasik  JIDAS PEDULI. Kepala MTs Jidris Assalam Makin Kamaludin (kanan)datang langsung ke rumah siswa untuk memberikan bantuan sembako dan masker.

TASIK – Kepala MTs Jidris Assalam Makin Kamaludin bersama Ketua Umum Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asyari memberikan 200 paket sembako dan masker kepada seluruh siswa dan calon siswa MTs Jidris Assalam Tasikmalaya Rabu (15/4).

Makin Kamaludin mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar yayasan dan MTs Jidris Assalam kepada seluruh siswa dan orang tua dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Baca juga : Kisah Perawat di Ruang Isolasi Covid-19 Kota Tasik, 15 Menit Pake APD Rasanya Seperti Ini..

“Mekanismenya, sebanyak 18 guru datang ke rumah siswa yang tersebar di Kelurahan Singkup. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu,” ujarnya kepada Radar, Kamis (16/4).

Makin mengatakan, sembako ini berasal dari donasi guru, pihak yayasan dan agnia. Meskipun semua guru MTs Jidris Assalam itu masih honorer, tidak menyurutkan niat untuk berbagi.

Selain diberi sembako dan masker, siswa juga diberi sosialisasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pasalnya selama ini mereka belajar di rumah, maka tetap harus menjaga kebersihan seperti yang biasa dilakukan di sekolah.

“Kita memberikan sosialisasi kepada siswa dan orang tuanya agar tetap menjaga kebersihan selama Covid-19 ini. Dalam sehari saya mendatangi 20 siswa,” katanya.

Makin menyebutkan, selama pembagian sembako ini ia menjadi tahu kondisi siswanya. Rumahnya ada yang di pelosok bahkan beberapa siswa ada yang rumahnya masih berupa rumah panggung.

“Dengan begitu guru menjadi tahu kondisi siswa dan rumahnya,” ucapnya.

Baca juga : Sumbangan APD dan Logistik dari Warga Kota Tasik Disimpan dan Dijaga di Kantor BPBD

Makin menambahkan, bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga masker tidak dilihat dari nilainya. Namun dari manfaatnya dan perhatian dari seluruh guru di bawah naungan yayasan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka.

“Alhamdulillah sudah diberikan selama satu hari. Semoga paket sembako itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berkah bagi semuanya,” harapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.