PAW Anggota DPRD Kota Banjar Belum Digelar, Ini Alasannya..

45
0
Tri Pamuji Rudianto Wakil Ketua DPRD Kota Banjar
Loading...

BANJAR – Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPRD Banjar belum dilaksanakan. Wakil Ketua DPRD Banjar Tri Pamuji Rudianto mengatakan PAW belum bisa dilaksanakan karena masih dalam proses pemenuhan kelengkapan dari pihak partai politiknya.

“Minggu kemarin masih dalam proses pemenuhan kelengkapan persyaratan yang belum lengkap, dari pihak parpol,” kata Tri Pamuji, Minggu (14/2/2021).

Hal itu ditegaskan juga Ketua DPRD Banjar Dadang R Kalyubi. Prosesnya kini sudah di tangan gubernur. “Masih di gubernur prosesnya, belum kita terima,” kata Dadang saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Minggu (14/2/2021).

Dadang mengatakan proses pergantian antarwaktu (PAW) wakil ketua DPRD Banjar ditargetkan selesai maksimal tiga bulan. Dadang menjelaskan tiga bulan merupakan waktu paling lama untuk menunggu proses PAW. “Harus secepatnya supaya tidak mengganggu program kerja DPRD,” ungkapnya.

PAW wakil ketua DPRD Banjar dari Fraksi Partai Gerinda dilakukan pasca meninggalnya Herdiana Pamungkas pada Sabtu (24/10/2020). Menurut Dadang, calon pengganti Herdiana Pamungkas diserahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra.

loading...

Baca juga : 6 BUMDes di Kota Banjar Mati Suri

“Untuk calon penggantinya itu urusan internal Partai Gerindra. Kita akan mengusulkan PAW jika Partai Gerindra sudah ditentukan siapa. Nanti prosesnya kita ajukan ke gubernur untuk pelaksanaan PAW,” kata Dadang.

Calon kuat pengganti almarhum Herdiana Pamungkas dari perolehan suara sah pada Pemilu legislatif di dapil Banjar Purwaharja adalah Rossi Hernawati.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar Dani Danial Mukhlis menerangkan perolehan suara untuk caleg periode 2019 di daerah pilihan Banjar Purwaharja peringkat pertama diperoleh Herdiana Pamungkas dengan total suara sah sebanyak 1.401 suara. Urutan kedua diraih Rudi Kusdinar dengan perolehan 1.020 suara. Rudi sendiri kini sudah menempati satu kursi di DPRD Banjar.

Kemudian urutan ketiga diraih Rossi Hernawati dengan perolehan suara sah di dua kecamatan yakni 916 suara. Disusul Soedrajat Argadireja sengan suara sah 852.

“Data itu merupakan suara sah pada pemilihan calon legislatif tahun 2019 di daerah pilihan satu yakni Kecamatan Banjar dan Purwaharja,” kata Danial. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.