PAW Anggota DPRD Kota Banjar dari Gerindra Tunggu SK Gubernur

63
0

BANJAR – Usulan pergantian antar waktu (PAW) satu anggota DPRD Banjar dari Partai Gerindra sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat dua pekan lalu. Saat ini, masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Nanti setelah turun SK maka langsung bisa dilakukan pelantikan. Usulan ke KPU juga sudah,” kata Ketua DPRD Banjar Dadang R Kalyubi. Namun, kata dia, untuk pergantian Wakil Ketua II DPRD Banjar harus menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra.

PAW dan penggantian Wakil Ketua DPRD sendiri menyusul meninggalnya Wakil Ketua DPRD Banjar Herdiana Pamungkas. “Kalau untuk penggantian posisi wakil ketua DPRD harus dari DPP Gerindra. Karena itu kan kewenangan mereka (Partai Gerindra),” kata Dadang.

Baca juga : Siswa SD di Kota Banjar Ikut Simulasi UBKD

Ia pun tak bisa memastikan kapan SK PAW akan turun. Namun batas waktu untuk PAW selama tiga bulan dan kini sudah berjalan dua bulan. “Mudah-mudahan SK gubernurnya cepat. Nanti setelah ada pelantikan tinggal nunggu dari DPP untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakil ketua dari Partai Gerindra,” katanya.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjar Ryan Mustofa mengatakan sudah mengusulkan ke DPP untuk penggantian wakil ketua DPRD. Selain itu, usulan untuk posisi ketua DPC yang awalnya dijabat almarhum Herdiana Pamungkas juga sudah diusulkan. “Diusulkan sudah, posisi kita sama menunggu juga,” jelasnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.