Pawai Taaruf Ajang Pertunjukan Seni Budaya

13
PELEPASAN. Asisten Daerah I Setda Kota Tasikmalaya Nana Sudjana melepas kafilah Pawai Taaruf di depan Kantor DPRD Kota Tasikmalaya Rabu (10/7). Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – Pawai taaruf menandai dimulainya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kota Tasikmalaya. Acara ini dibuka oleh Asisten Daerah 1 Setda Kota Tasikmalaya Drs H Nana Sujana MSi di depan Kantor DPRD Kota Tasikmalaya Rabu (10/7).

Pawai taaruf diikuti Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan masyarakat dari 10 kecamatan. Beragam pertunjukan seni budaya bernuansa Islami mengundang takjub ribuan masyarakat yang menyambut di sepanjang jalan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kebudayaan Kota Tasikmalaya Hadian mengatakan, awai taaruf menjadi satu tradisi menjelang pelaksanaan MTQ. Pawai ini menampilkan keanekaragaman seni dan budaya sebagai bagian dari rasa syukur masyarakat Kota Tasikmalaya dalam menyambut kafilah MTQ XII.

“Pawai ini bentuk ekspresi kegembiraan berbagai lapisan masyarakat untuk menyambut kegiatan MTQ yang tahun ini digelar di Kecamatan Indihiang,” katanya.

Salah satu seni budaya yang ditampilkan dalam pawai tersebut adalah musik religi tarantang yang merupakan perpaduan seni islami dan budaya lokal Kota Tasikmalaya.

Asisten Daerah (Asda) I Setda Kota Tasikmalaya Nana Sudjana mengatakan pawai taaruf ini selain untuk memeriahkan lomba MTQ XII juga sebagai ajang silaturahmi.

”Ajang silaturahmi dari seluruh komponen 10 kecamatan da­­lam menyambut MTQ. Ke­­giatan tersebut, penuh makna-makna islami dan mesti ki­ta per­ta­han­kan,” katanya. (mg1)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.