Pawai Taaruf Bentuk Syiar Islam

127
0
LEPAS PESERTA. Panitia melepas peserta pawai ta’aruf Selasa (25). Acara ini sebagai pembukaan imtihan dan wisuda DTA dan RA Nurul Ikhwan Purbaratu. Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – Madrasah Diniyah Takmiliyah (DTA) dan Raudatul Athfal (RA) Nurul Ikhwan Kampung Ciwasmandi Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya menggelar pawai taaruf Selasa (25/6). Pawai ini sebagai pembukaan imtihan dan wisuda santri.

Karnaval pawai taaruf dimeriahkan dengan penampilan marching band Cipasung. Peserta pawai pun memakai kostum yang unik.

Ketua Yayasan Nurul Ikhwan Almansur Kyai Asep Udi Faridudin menyatakan esensi dari spirit pawai taaruf untuk menjaga keharmonisan dan syiar agama Islam. “Sebagai bentuk dakwah dan mengeratkan ukhuwah Islamiyah,” katanya.

Selain itu, pawai taaruf keliling Kelurahan Sukajaya dan Singkup ini diharapkan bisa menjadi pengingat bagi santri dan masyarakat untuk senantiasa menjaga akhlaknya. “Dengan pendidikan akhlak yang terjaga, tercipta keharomisan bermasyarakat,” ujar dia.

Ketua Panitia Imtihan DTA dan RA Nurul Ikhwan Tatang Hermanto SAg mengatakan pawai taaruf merupakan ajang silaturahmi. Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar warga Kecamatan Purbaratu.

Pawai yang diikuti sekitar seribu peserta ini dimeriahkan dengan doorpize untuk RW dengan kostum terfavorit dan jumlah tim karnaval terbanyak.

Camat Purbaratu Odang Saepudin mengapreasi perayaan imtihan dan wisuda DTA dan RA Nurul Ikhwan yang dibuka dengan pawai taaruf karena bisa menyatukan masyarakat. Selain itu, pawai tersebut bisa mengenalkan madrasah sebagai lembaga pendidikan agama bagi generasi masa depan.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa mendidik dan melahirkan generasi saleh dan saleha,” harapnya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.