PbM-SK Unsil Tasik, Gizi Seimbang Perisai Penularan Corona

50
0
SOSIALISASI. Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Siliwangi melakukan sosialisasi gizi seimbang sebagai perisai penularan Covid-19. Sosialisasi dilaksanakan di Desa Mekarsari, Cipaku, Kabupaten Ciamis Minggu (4/10).
SOSIALISASI. Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Siliwangi melakukan sosialisasi gizi seimbang sebagai perisai penularan Covid-19. Sosialisasi dilaksanakan di Desa Mekarsari, Cipaku, Kabupaten Ciamis Minggu (4/10).

TASIK – Universitas Siliwangi melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Skema Kesehatan ( PbM-SK) di Desa Muktisari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Minggu (4/10). Dalam pengabdian masyarakat itu mengambil tema Edukasi Gizi Seimbang sebagai Perisai Penularan Covid-19.

Peserta sosialisasi adalah kader Posyandu Bina Sejahtera dan Posyandu Tulip Desa Muktisari. Terlibat dalam pengabdian masyarakat itu Taufiq Firdaus Alghifari Atmadja SGz MSi, Dwi Sulistyaningsih SPd MPd dan Ifa Rifatul Mahmudah SPd MPd.

Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Skema Kesehatan ( PbM-SK) Taufiq Firdaus Alghifari Atmadja SGz MSi mengatakan, tema Edukasi Gizi Seimbang sebagai Perisai Penularan Covid-19 diambil guna memberikan edukasi asupan gizi dalam peningkatan imunitas tubuh untuk pencegahan Covid-19.

“Karena memang banyak masyarakat yang belum mengetahui asupan gizi seimbang,” kata dia kepada Radar, Rabu (7/10).

Baca juga : 227 Warga Kota Tasik Positif Corona, Begini Kata Budi..

Kondisi saat ini, masyarakat harus mendapatkan pemahaman atau pengetahuan mengenai asupan gizi dalam pencegahan Covid-19. Di samping masyarakat terus menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). “Gizi seimbang ini sangat dibutuhkan selain pola hidup sehat,” tutur Taufik.

Loading...

Kader posyandu juga diberikan pemahaman mengenai cara mengolah makanan bergizi dan mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh. “Pada kesempatan ini kami juga mengajarkan membuat salad buah, sebagai makanan bergizi,” ungkapnya.

Taufiq berharap pengabdian masyarakat dari Unsil bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang asupan gizi seimbang karena menjadi pelindung penyebaran Covid-19.

“Harapan besar kami para kader menyampaikan kembali mengenai pentingnya asupan gizi ini kepada masyarakat. Karena asupan gizi ini sangat diperlukan saat ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk terhindar dari penyebaran Covid-19,” harap dia.

Dalam kesempatan itu, tim Pengabdian Kepada Masyarakat Skema Kesehatan ( PbM-SK) Unsil juga memberikan masker, makanan sehat (salad buah) dan booklet gizi seimbang. “Mudah-mudahan juga ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, khususnya di Desa Mekarsari,” harap dia. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.