PC NU Minta Calon Sportif

119
0
KH Drs Atjeng Abdul Wahid

Tegaskan Tak Akan Berpihak di Pilkada Garut
TAROGONG KIDUL – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut menegaskan netral dan tidak akan mengambil sikap apapun di Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Meski banyak nahdliyin di tiap partai, NU tidak akan berpihak kepada siapapun. Kami akan netral dalam memilih,” ujar Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Garut KH Drs Atjeng Abdul Wahid kepada Rakyat Garut, Selasa (12/12).
Menurutnya, meski NU mempunyai anak yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tetapi pihaknya tidak akan ikut campur dalam politik di internal partai tersebut. “NU tidak berpolitik, meski banyak warga nahdliyin di parpol kami tidak akan ikut campur,” tegasnya.

Dengan ti­dak adanya ke­ber­pihakan terhadap salah satu calon atau partai politik, kata dia, maka PC NU terbuka kepada siapa saja bakal calon yang ingin bersilaturahmi.

“Kalau ada calon yang akan bersilaturahmi ya silahkan, paling kami hanya memberi arahan dan doa saja, tidak masuk ke ranah taktis politik,” terangnya.

Ketua PCNU Kabupaten Garut KH Rd Amin Muhyidin Maulani mengungkapkan meski tidak akan berpihak, tetapi NU mengingin calon yang akan maju di Pilkada Garut bisa membawa Garut ini kearah yang lebih baik lagi. “Garut ini daerah tertinggal, jadi semua calon harus bisa membawa Garut lebih baik. Sesuai moto PC NU Garut Kuat Garut Maju,” paparnya.

KH Amin menambahkan NU juga mengharapkan pelaksanaan Pilkada Garut 2018 ini berjalan lancar dan tidak kisruh dalam pelaksanaannya.

Loading...

“Saya ingin Pilkada ini aman, tentram dan tidak saling menyudutkan serta saling membunuh karakter tiap calon. Serta bisa bersaing dengan sehat,” terangnya.  (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.