Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

PCNU Siap Bawa Garut Lebih Maju

116
0
PELANTIKAN. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut melantik pengurus baru masa khidmat 2020-2024 di Pendopo Garut Jumat (7/8). NU siap membawa Garut lebih maju. yana taryana / rakyat garut

GARUT KOTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut melantik pengurus baru masa khidmat 2020-2024 di Pendopo Garut, Jumat (7/8).

Pengurus baru yang dilantik ini, yakni Ketua PCNU Garut KH Atjeng Abdul Wahid dan Rais Suriah KH Rd Amin Muhyiddin bersama pengurus lainnya yang merupakan pengurus lama yang melanjutkan kepengurus di periode kedua.

Baca juga : Ratusan Prajurit TNI Yonif 303 Cibuluh Garut Dites Swab

“Warga Nahdliyin masih menginginkan saya menjadi ketua dan saya siap untuk mengabdi di NU sampai akhir hayat,” ujar Ketua PCNU Garut KH Atjeng Abdul Wahid usai pelantikan kemarin.

Ia pun bertekad membawa Garut lebih maju dan kuat dari berbagai bidang. “Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita akan lebih hadir untuk membantu masyarakat terdampak virus corona, khususnya warga NU,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh keluarga besar NU di Kabupaten Garut untuk bersama-sama membesarkan NU.

“Semuanya secara bersama-sama, baik NU di tingkat kecamatan maupun kelurahan/desa dan badan otonom, mari kita besarkan NU di Garut,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Ekonomi PCNU Garut Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan akan membantu perekonomian pesantren-pesantren di Garut. Di pesantren, kata dia, ada bidang usaha yang perlu dikembangkan dan disinergikan.

“Saya juga sebagai ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Garut siap mensinergikan Kadin dan pesantren, supaya perekonomiannya bisa lebih maju,” ujarnya.

Dengan ada sinergi, kata dia, program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mengusung One Village One Product dan One Pesantren One Product bisa diimplementasikan.

Adapun produk pesantren yang bisa dikembangkan oleh Kadin nantinya diantaranya baju muslim, hijab, sarung atau produk kreatif lainnya.

“Intinya Kadin akan mengembangkan produknya, sekaligus mengembangkan SDM-nya supaya melek produk dan teknologinya,” ujar dia.

Baca juga : Kumuh, Puluhan Kios di Kerkof Garut Dibongkar

Yudi berharap dengan pelantikan pengurus NU yang baru, bisa lebih mempererat tali silaturahmi dan lebih bisa mengembangkan Islam di Garut.

“Mudah-mudahan NU juga bisa lebih mengembangkan bukan hanya bidang pendidikan, tapi juga bidang ekonomi maupun peran serta para ulama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.