PD Pasar Resik Diperbaiki atau Dilikuidasi

11
DIEVALUASI. Kantor Perusahaan Daerah (PD) Pasar Resik berada di Pasar Cikurubuk. Manajemen perusahaan daerah ini sedang dievaluasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

BUNGURSARI – Sejak awal 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya sudah mengevaluasi perkembangan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Resik selama enam bulan. Namun, pemkot masih belum punya keputusan pasti atas keberlangsungan perusahaan daerah yang mengelola pasar-pasar tradisional itu.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Tasikmalaya Dedi menjelaskan tim sudah mengevaluasi PD Pasar Resik selama enam bulan. Setelahnya, pihaknya akan mengkaji keberlanjutan perusahaan daerah itu.

“Setelah tim evaluasi mengkaji sejak awal tahun, kita akan tindaklanjuti. Tadi mereka baru menyampaikan hasil evaluasi PD Pasar Resik berkaitan laporan keuangannya,” ujar dia usai ekspose laporan kinerja keuangan PD Pasar Resik di ruang rapat wali kota, Kamis (20/9).

Hasil kajian pihaknya akan dilaporkan ke kepala daerah (kada). Kada nantinya akan mengeluarkan kebijakan berdasar pada kajian-kajian yang telah dilakukan oleh tim. “Laporannya kan baru kami terima, nanti dipelajari dan dianalisa secara utuh. Di samping, kewenangan kita sebatas fasilitator rapat koordinasi dan kesekretariatan tim saja,” jelasnya.

Kemungkinan lanjut atau tidaknya PD Pasar Resik, pihaknya belum bisa menyimpulkan atau memberikan gambaran. Tergantung sejauh mana perkembangan perusahaan daerah itu serta indikator lainnya.

“Tergantung hasil indikator keseluruhan seperti apa, kita belum bisa simpulkan apa treatment yang terbaik bagi keberlangsungan PD Pasar Resik. Seandainya dipertahankan akan ada langkah apa saja yang harus diperbaiki, kalau seandainya dilikuidasi seperti apa konsekuensi bagi manajemen, pegawai dan lain sebagainya,” papar Dedi. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.