PDAM Banjar Pastikan Air Baku Aman Sampai Desember

31
0
RAMAH. Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah ST ditemui di ruangannya kemarin.
RAMAH. Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah ST ditemui di ruangannya kemarin.

BANJAR – Musim kemarau diprediksi masih akan terjadi hingga Desember 2019. Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah ST mengklaim stok air baku (air minum rumah tangga) untuk pendistribusian ke pelanggan masih aman hingga Desember.

“Insyaallah masih aman sampai bulan Desember. Bahkan sekarang masih dipakai untuk menyalurkan bantuan air bersih oleh BPDB ke wilayah yang kesulitan air bersih di Kota Banjar,” kata dia di ruang kerjanya Kamis (12/9).

Ia menjelaskan intake air baku masih aman. Posisinya masih terendam air sungai. Artinya, kata dia, selama intake masih terendam maka air untuk pelanggan aman.

“Perbedaannya untuk musim kemarau karena debit airnya berkurang, jadi tekanan air yang keluar dari kran pelanggan ikut berkurang,” kata dia.

Dengan kondisi ini, Fitrah menganjurkan masyarakat memiliki penampungan sebagai cadangan, sehingga tidak kekurangan stok air.

“Kita tentu akan melakukan semaksimal mungkin untuk pasokan air bagi para pelanggan, lewat penggalian titik-titik yang mengalami pendangkalan serta tetap melakukan produksi selama 24 jam,” ujarnya.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 10.000-an pelanggan yang masih setia menggunakan jasa PDAM Tirta Anom. Pihaknya menargetkan 500 pelanggan baru di wilayah Kecamatan Langensari hingga akhir tahun ini. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.