Jumat, PKS Umumkan Calon Wakil Bupati

PDIP Akan Undang PPP dan Golkar

79
0

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tasik­malaya akan segera mengumpulkan partai pengusung dan pendukung Uu-Ade pada Pil­kada 2015 dalam pembahasan pengisian jabatan wakil bupati.

“Insyaallah kita akan bertemu de­ngan partai pengusung mem­­bicarakan soal calon wakil bu­pati. Termasuk kita juga ingin mengundang PPP dan Partai Golkar sebagai pendukung,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan H Demi Hamzah Rahadian saat dihubungi Radar, Selasa (5/2).

Menurut Demi, diundangnya PPP dan Partai Golkar karena mereka pun ikut berperan dalam pemenangan pasangan Uu-Ade pada pesta demokrasi 2015. Sehingga sudah sepantasnya mereka diajak duduk bersama untuk diminta saran dalam penentuan wakil bupati. “Nanti setelah ada hasil kesepakatan bersama akan diusulkan ke DPRD untuk ditentukan dan dilantik oleh gubernur,” paparnya.

Sebelumnya, PDI akan menunggu PKS yang akan mempublikasikan cawabupnya pada Jumat (5/2). “Kita hargai dan hormati hasil keputusan PKS yang sudah menentukan satu nama calon wakil bupati. PDI Perjuangan berterima kasih dan kita nanti sifatnya bukan mengundang PKS, tetapi PKS bisa sampaikan ke kami,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Demi, akan berkomunikasi dengan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat untuk meminta arahan soal pengisian jabatan wakil bupati. Termasuk waktu untuk bertemu dengan pengusung dan pendukung.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya sudah menyiapkan satu nama yang rencananya akan diumumkan pada Jumat (8/2). “Kita akan konferensi pers dan mengumumkan satu nama yang akan diusulkan menjadi cawabup. Rencannya akan diumumkan di kantor DPD PKS, Kampung Kalawagar Desa Singasari Kecamatan Singaparna,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi saat dihubungi Radar, kemarin.

Menurut Dadi, pihaknya mengapresiasi langkah PDI Perjuangan yang sudah menerima usulan satu nama cawabup dari PAN pada pertemuan Minggu (3/2). “Dengan adanya pertemuan ini menunjukkan ada keseriusan dari PDI Perjuangan dan bupati soal pengisian jabatan wakil bupati ini,” bebernya.

Dadi menilai pengisian jabatan wabup merupakan hak dari partai pengusung, PAN dan PKS yang harus diperjuangkan. “Jadi siapa pun nama yang diusulkan oleh PAN dan PKS harus diterima oleh PDI Perjuangan dan diusulkan ke DPRD untuk dipilih,” tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai mengaku akan mengikuti langkah PKS dengan mengumumkan cawabup kepada publik. “Ya kita pasti umumkan ke publik. Namun, tunggu dulu waktu yang tepat,” pungkasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.