PDIP Kota Tasik Mulai Gerilya ke Tingkat RW

112
0
KONSOLIDASI. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Muslim MSI didampingi sekretarisnya H Dodo Rosada memimpin rapat di Sekretariatnya, Minggu (3/1). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

MANGKUBUMI – DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya mulai memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pilkada baik Tahun 2022 atau 2024. Hal ini demi upaya meraih kemenangan di dalam pesta pemilihan kursi eksekutif.

Untuk itu, jaringan kader dibangun mengakar sampai ke lingkungan RW. Langkah gerakan ini, sudah mulai dibahas dalam pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musrancab) yang dilaksanakan di aula Sekretariat DPRD dan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/1).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ir Ketut Sutiawan menyampaikan Musrancab tersebut merupakan upaya menguatkan soliditas kader.

Pasalnya, kekompakan kader selama ini jadi kunci partai banteng memenangkan pemilu. “Sehingga parpol lebih siap menghadapi pilkada,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Baca juga : Jadwal Shalat Wilayah Kota Tasik 04 Januari 2021

Pihaknya meminta kepada pengurus DPC untuk bisa menyiapkan kader-kader terbaik maju di Pilkada Kota Tasikmalaya. Menurutnya, sudah saatnya PDI Perjuangan punya kader yang menduduki eksekutif.

“Kami harap pilkada ke depan bisa menempatkan kader PDI Perjuangan sebagai wali kota atau wakil wali kota,” terangnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Muslim MSI mengatakan target memenangkan Pilkada sedang kita dibidik. Agar bisa bersinergi dengan Kabupaten Tasikmalaya yang kini telah diisi oleh kader PDI Perjuangan. ”Mudah-mudahan saja, maka kita terus berupaya supaya ada kader kami yang bisa duduk di bale kota,” ungkapnya.

Untuk siapa kader yang akan didorong nanti di Pilkada? Muslim mengaku hal tersebut harus melalui mekanisme dan aturan partai.

”Kita ikuti saja mekanisme parpol nanti bagaimana, tapi yang jelas kader jadi prioritas,” tuturnya.

Maka salah satu strategi yang diterapkan untuk bisa memperkuat positioning PDI Perjuangan yakni memperkuat kader sampai ke tingkatan RW. Maka dari itu, pihaknya meminta pengurus PAC sesegera mungkin melakukan pengkaderan dan membentuk pengurus sampai anak ranting.

“Dari sekitar 820 RW yang ada di Kota Tasik, kepengurusan anak ranting baru ada 389,” ujarnya.
Kepengurusan anak ranting yang dibentuk, kata Muslim, tentunya dituntut untuk aktif di masyarakat. Supaya masyarakat bisa merasakan manfaat keberadaan kader PDI Perjuangan di lingkungannya.

Jika semua pengurusan di tingkatan RW sudah terbentuk secara utuh, maka pemenangan Pilkada akan lebih efektif.

“Karena kita sudah punya mesin penggerak di setiap lingkungan RW. Kalau sudah terbentuk, berarti kader kita bisa sampai 5.000-an orang,” katanya.Selain penguatan kader di kepengurusan DPC sampai anak ranting, organisasi sayap partai pun akan diberdayakan.

Sebab selain Pilkada, pihaknya ingin kursi di parlemen pun bertambah. “Target kita juga penambahan sampai sembilan kursi di Pileg nanti,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.