PDIP Resmi Usung Ade-Cecep di Pilkada Tasik 2020

1115
0
ADE SUGIANTO SIP & H Cecep Nurul Yakin SPd MAP

TASIK – Romantisme politik antara PDI-P dan PPP di Kabupaten Tasik­malaya terus berlanjut. Setelah sebelumnya di dua Pilkada selalu bersama, kini kemesraan politik itu kembali terjadi.

Ya, di Pilkada Tasikmalaya 2020 ini, PDI-P kembali menggandeng PPP. Hal ini setelah DPP PDI-P mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pasangan H Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin (CNY) maju sebagai paket pasangan, Rabu (19/2) di Kantor DPP PDI-Perjuangan Jalan Diponegoro No 58 Menteng Jakarta Pusat.

Baca juga : Keluarga Soeharto Dukung Iwan Saputra di Pilbup Tasik

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian mengatakan fakta politik saat ini merupakan representasi dari komunikasi yang dibangun bersama antara PDI-P dan PPP.

”Memang kebersamaan kami (PDI-P- PPP) sudah terjalin dengan baik di periode-periode sebelumnya. Sehingga wajar dan sudah seharusnya kembali bersama untuk Pilkada 2020.,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Namun, kata Demi, sekarang posisinya berbeda. Dulu PDI-P mengambil posisi wakil, sekarang dari PPP. ”Karena kekuasaan ini adalah kebersamaan, dalam upaya membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih hade (bagus) dan yakin (meyakinkan),” paparnya

Demi menjelaskan terpilih Cecep Nurul Yakin (CNY) sebagai pendamping petahana H Ade Sugianto, karena CNY merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya yang juga mewakili suara masyarakat Tasik Selatan dari mulai kalangan anak muda dan pesantren.

“Sehingga sangat tepat berpasangan dengan Ade Sugianto. Insyaallah dari DPP PPP-nya pun sama mengusung (Ade-Cecep, Red), sebab tidak mungkin DPP PDI-P mengambil keputusan sepihak,” kata Demi.

Setelah pengumuman pasangan calon yang diusung PDI-P ini, selanjutnya pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan PPP di daerah untuk menyikapi paket pasangan tersebut. “Termasuk membuka peluang bagi parpol lain untuk bergabung dalam koalisi dengan paket pasangan calon yang sudah ada,’ ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin (CNY) mengaku baru menerima informasi bahwa dirinya direkomendasi DPP PDI-P untuk berpasangan dengan H Ade Sugianto dari kader PDI-P Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya belum bisa berbicara banyak atas perkembangan politik ini, apalagi saya sedang melaksanakan reses di Tasik Selatan. Untuk menjalakan tugas dan kewajiban saya selaku anggota DPRD,” terangnya..

Menurut Cecep, tentunya DPP PDI-P dan PPP sudah menjalin komunikasi terkait pengusungan pasangan calon ini. Namun, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan informasi secara resmi terkait pemaketan tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan komunikasi dan menanyakan kepada pengurus DPP dan DPW PPP. Karena memang keputusan (pakert pasangan, Red) ranah DPP. Apapun yang diputuskan di sana, DPC tidak bisa menolak,” ungkapnya.

Maka dari itu, kata Cecep, pihaknya akan segera berkomunikasi menyikapi pengusungan paket pasangan Ade-Cecep oleh PDI-P. “Sebagai seorang anak, tentu saya harus menyampaikan informasi ini kepada orang tua dalam hal ini DPW dan DPP PPP,” kata dia.

Baca juga : Pilbup Pangandaran, Pendaftaran Calon Perseorangan Sampai 23 Februari 2020

Namun, Cecep mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan seluruh keluarga besar PDI-Perjuangan mulai dari DPP, DPD, DPC, PAC hingga ranting PDI-P Kabupaten Tasikmalaya. “Semoga ini (pasangan Ade-Cecep, Red) menjadi langkah awal yang baik untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya. (yfi/obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.