Dadi: Idealnya dari PAN dan PKS

PDIP Silahkan Usulkan Cawabup

40
0

SINGAPARNA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS dan PAN Kabupaten Tasikmalaya, mempersilahkan PDI Perjuangan untuk mengusulkan calon wakil bupati (cawabup), di sisa periode ini.

“Kalau PDI Perjuangan akan mengusulkan cawabup, silahkan. Ya itu terserah dari PDIP juga,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi kepada Radar, Selasa (5/3).

Dadi mengatakan, pihaknya tidak akan mempermasalahkan soal rencana pengusulan cawabup oleh PDIP. Namun, idelanya untuk kursi wakil bupati diserahkan kepada PAN dan PKS. “Karena dari PDIP sudah ada, yakni Bupati Ade Sugianto,” ungkapnya.

Lanjut dia, apabila yang terpilih menjadi wakil bupati bukan dari PAN dan PKS, pihaknya akan berkoordinasi untuk menentukan sikap. “Biarkan publik yang menilai (apabila wabup yang terpilih bukan dari PAN dan PKS, Red),” terangnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Ripai mengatakan, PDI Perjuangan pun merupakan partai pengusung dan mempunyai hak dalam pengusulan cawabup. “Ya tidak masalah bila memang ingin mengajukan calon untuk pendamping Ade Sugianto,” paparnya.


Lanjut dia, apabila PDI Perjuangan mengusulkan cawabup, berarti akan ada tiga calon yang bertarung memperebutkan jabatan wakil bupati. “Tapi, tetap nanti tiga nama tersebut yang memutuskannya adalah bupati. Karena, yang diusulkan ke DPRD itu harus dua nama,” paparnya.

Pengamat sosial, pemerintahan dan politik Tasikmalaya Asep M Tamam mengatakan, siapa pun cawabup yang diusulkan ke DPRD harus berdasarkan keputusan mufakat partai pengusung. Sehingga, ke depannya tidak akan menjadi permasalahan. “Termasuk apabila PDIP mengusulkan cawabupnya untuk sisa periode ini,” bebernya. (ujg/yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.