Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Pecat Tiga Pemain Asing Hanya Ezechiel yang Dipertahankan

65
0
Persib.co.id BERI KETERANGAN. Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar memberikan keterangan pers terkait dipecatnya tiga pemain asing di Graha Persib kemarin.

BANDUNG – Persib Bandung  bergerak cepat dalam pembenahan tim. Enggan semakin terperosok ke jurang vdegradasi, Maung Bandung melakukan perubahan di dalam tim.

Salah satu yang dilakukan yakni merekrut tiga pemain asing baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019. Tiga pemain tersebut akan mulai diturunkan saat putaran kedua sesuai dengan regulasi liga.

Tiga pemain asing rekrutan baru Persib tersebut diantaranya dari Belanda yakni Nick Kuipers berposisi pemain bertahan serta Kevin Van Kipperluis sebagai second striker.

Sedangkan satu dari Asia, Persib merekrut pemain naturalisasi asal Swedia yang kini berkebangsaan Filipina yakni Omid Nazari berposisi sebagai gelandang.

Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, tiga pemain tersebut telah dipantau sejak lama. Hal itu dilakukan, setelah dilakukan evaluasi terutama terhadap pemain asing yang ada saat ini.

“Dari hasil evaluasi, kami melihat performa tim seperti apa. Kemudian melakukan scouting dan menemukan tiga pemain,” ujar Robert di Graha Persib, kemarin.

Masuknya Kevin, Nick, dan Omid membuat Persib harus mengorbankan tiga pemain asing dalam skuadnya saat ini.

Sesuai regulasi PSSI, setiap kontestan Liga 1 2019 hanya diperbolehkan memiliki empat pemain asing dengan alokasi satu pemain asing Asia dan tiga non-Asia. Sejalan dengan itu, Persib pun resmi melepas Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic. Dari empat pemain asing yang ada, hanya Ezechiel Nduoassel yang bertahan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku telah mengetahui kualitas tiga pemain tersebut. Bahkan ia meyakini tiga pemain tersebut akan membantu Persib bangkit pada putaran kedua nanti. “Saya lihat beberapa kali, dan ini sesuai dengan kebutuhan tim. Ini akan membantu tim di putaran kedua nanti,” ungkapnya.

Ia pun mengaku tidak butuh dilakukan uji coba atau trial terhadap pemain tersebut. Pasalnya, selama ini Robert terus memantau perkembangan pemain tersebut terutama fisik.  “Saya melakukan scouting, karena ini menjelang akhir musim (putaran pertama) bukan pramusim. Jadi tidak ada waktu melakukan uji coba terhadap pemain,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono menuturkan, tiga pemain tersebut disodorkan kontrak yang berbeda. Nick Kuipers mendapat kontrak berdurasi 1,5 tahun, sedangkan Kevin Van Kipperluis dan Omid Nazari diikat kontrak 5 lima bulan hingga akhir musim.  “Untuk dua pemain Kevin dan Omid ada klausul perpanjangan kontrak jika mampu bermain apik. Kita lihat nanti,” pungkas Teddy ditempat yang sama. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.